Sambut HUT ke 69, Lantamal V Gelar Baksos

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) Ke 69, Lantamal V menggelar Bakti Sosial.

Kali ini, Lantamal V mengadakan bakti sosial atau aksi kemanusiaan bagi sesame dengan menggelar donor darah.

Acara donor darah yang digelar Rabu, 28 Desember 2016, di di Gedung Serba Guna (GSG) Mako Lantamal V, Jl.  Laksda M. Nazir no.  56 Surabaya diikuti oleh prajurit, Pegawai Negeri Sipil dan anggota Jalasenastri Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur.

Seperti yang disampaikan Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S.E., M. M,  bahwa banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun, salah satunya seperti yang dilakukan Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V)  dengan menggelar aksi kemanusiaan bagi sesama, donor darah.

“Kegiatan gelaran donor darah ini merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Lantamal V. Disamping itu, masih ada kegiatan lain berupa anjangsana kepada keluarga besar Lantamal V yang sakit,  berprestasi dan para mantan Komandan Lantamal V serta gelaran olahraga bersama pada awal Januari mendatang.” Ucap Edi Sucipto disela sela baksos, Rabu, (28/12/16).

Aksi untuk sesama ini menargetkan 250 kantong darah bekerjasama dengan Unit Transfusi Darah PMI Cabang Gresik.

Kepala Rumah Sakit TNI AL (Karumkital) Dr.Oepomo Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Letkol Laut (K) dr. Imam Hidayat, SP.S ditunjuk sebagai ketua pelaksana donor darah.

Masih  kata Danlantamal V, bahwa berbagai manfaat yang dapat diperoleh pendonor setelah mendonorkan darahnya. Donor darah nyatanya tak hanya bermanfaat bagi sang penerima (resipien) semata, namun sang pendonor pun mendapat manfaat yang luar biasa dari melakukan donor darah secara rutin.

“Setetes darah sangat berarti bagi sesama,  oleh karena itu saya menghimbau, donorkan  darahmu untuk sesama, jadilah pahwawan,” kata Danlantamal tegas.

Setidaknya, donor darah telah terbukti secara medis dan disetujui oleh banyak ahli. Hasil penelitian membuktikan, pendonor darah nantinya akan merasakan kualitas hidup yang meningkat dari sebelumnya. (Tls)

Add a Comment