Sambuit HUT Ke 69, Lantamal V Gelar Lomba Special Shooting Competition

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut HUT Ke 69, Lantamal V kembali menggelar berbagai rangkaian acara. Salah satu acara yang menjadi daya tarik baik prajurit TNI AL Lantamal V maupun masyarakat adalah lomba Special Shooting Competition.

Lomba Special Shooting Competition secara resmi dibuka oleh Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.Han. pada Sabtu, 2 Februari 2019 di  Lapangan Tembak JW. Kainama Lantamal V, Pesapen, Surabaya.

Dalam sambutannya, Danlantamal V Laksamana Pertama TNI Edwin menyampaikan bahwa, lomba Special Shooting Competition 2019 merupakan rangkaian terakhir yang digelar panitia dalam rangka menyambut HUT Lantamal V Ke 69.

“Competition yang digelar bersama SSC ini,  bertujuan untuk menggali bibit atlet muda berprestasi untuk mendapatkan pembinaan di bawah naungan klub menembak sekaligus sebagai wadah silaturahmi dan mempererat hubungan persaudaraan sesama petembak di seluruh Indonesia khususnya di Surabaya dan Jawa Timur,” ucap Laksamana Pertama TNI Edwin dalam sambutannya, Sabtu, (02/02/19).

“Saya ucapkan terima kasih kepada panitia dan para klub peserta menembak atas keikutsertaannya pada spesial shooting competition 2019 ini. Hal ini sangat membanggakan, mengingat kali pertama Lapangan Tembak Lantamal V digunakan untuk kompetisi tingkat nasional sejak diresmikan pada 2017 lalu,” imbuhnya.

Masih menurut penuturan orang nomor satu di jajaran TNI AL Lantamal V ini, keberadaan Lapangan Tembak ini bisa dimanfaatkan secara maksimal. selain oleh satuan TNI juga bisa dimanfaatkan komunitas menembak untuk menyalurkan hobi menembak dan serta sekaligus mencari bibit-bibit atlet menembak khususnya bagi atlet Jawa Timur yang akan menjadi atlet nasional.

“Kita harus tetap menghormati dan menjunjung tinggi sportivitas dalam kompetisi menembak ini. Sehingga, acara lomba ini dapat berjalan aman, tertib dan lancar,” serunya.

Kompetisi menembak dalam rangka HUT Lantamal V ini diikuti sedikitnya 20 klub menembak yang berasal dari Jawa Timur dan ada juga peserta yang datang dari Kalimantan. Atlet yang bertandibg tercatat 100 peserta baik dari sipil maupun dari TNI.

Pada kompetisi yang memperebutkan total hadiah 29.450.000 kali ini memperlombakan kategori pelajar 17 meter dengan 3 posisi pump/spring dengan visir,  27 meter tiga posisi dengan telescope,  33 meter umum  tiga posisi pcp dengan telescope,  25 meter umum banch rest kertas,  41 umum bench rest mote,  41 TNI AL bench rest mote,  dan 80 extream benih rest. (Tls)