Ribuan Warga Sumbawa Serbu Kapal Rumah Sakit KRI dr Soeharso 990

Sumbawa (wartasas.com) – Ada hal yang menarik perhatian ketika Kapal Rumah Sakit KRI dr Soeharso 990 yang dikomandani Letkol Laut (P) Joko Setiyono, S.E., M.Tr. (Hanla) sandar di pelabuhan Badas.

KRI dr Soeharso 990 yang difungsionalkan untuk memberikan pertolongan kepada masyarakat terutama para korban yang mendapatkan musibah, tiba tiba dikunjungi oleh ratusan masyarakat Sumbawa.

Kapal Rumah Sakit yang sandar pada Minggu, 09 September 2018 menjadi perhatian banyak masyarakat yang ingin mengetahui lebih dalam dari isi dan kegiatan yang dilakukan oleh para prajurit TNI AL didalam kapal.

Rasa penasaran tentang KRI SHS 990 ini ternyata menjadi minat dan antusiasme masyarakat yang sangat ingin tahu langsung dari dalam KRI tersebut, mulai dari sekedar foto atau selfie serta tanya jawab kepada abk KRI SHS 990 dan tim Satgas SBJ-67/2018 yang sedang bertugas.

Tentunya pemandangan ini sangat berbeda dibandingkan pada hari biasa, tidak ada KRI yang bersandar tentunya dermaga pelabuhan ini sangat sepi dari warga setempat.

Namun, Aantusiasme masyarakat yang berkunjung ke KRI SHS-990 tidak mengganggu jalannya Tim Kesehatan SBJ yang sedang bertugas melaksanakan Baksos memberikan pelayanan kesehatan. Karena, para prajurit TNI AL menyambutnya dengan ramah dan menunjukkan kegiatan kegiatan yang dilakukan di dalam kapal. (Dispen/Tls)