Ribuan Masyarakat dan Prajurit TNI AD Meramaikan Fun Bike

Surabaya (wartasas.com) – Beragam kegiatan perlombaan dalam rangka untuk menyukseskan jalannya peringatan HUT ke ke-68 Kodam V/Brawijaya masih terus semarak digelar.

Salah satu bentuk perlombaan tersebut adalah fun bike dan perlombaan gowes sepeda bulus/lambat dan free style bike yang digelar, pada Minggu, 4 Desember 2016, di Lapangan Kodam V/Brawijaya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati HUT ke-68 Kodam V/Brawijaya dan Hari Juang Kartika (HJK) yang dilaksanakan di Kodam V/Brawijaya. Dan, diikuti oleh seluruh prajurit satuan jajaran Kodam V/Brawijaya dan elemen masyarakat.

3

Setelah pelaksanaan fun bike dilanjutkan perlombaan gowes sepeda bulus/lambat dan free style bike.   Untuk tim penilai lomba sepeda lambat sebanyak 60 orang dari anggota Kodim Bangkalan dan Korem 084/Bhaskara Jaya  yang diketuai Dandim 0831/Surabaya Timur Letkol Inf Dodiet Lumwartono.

Dari sekian banyak perlombaan yang digelar, salah satu lomba yang diambil sebagai seni olah raga yang terus dikembangkan di Negeri Indonesia adalah lomba sepeda lambat.

Letkol Inf Dodiet Lumwartono selaku tim penilai lomba mengatakan, bahwa dari seni olah raga sepeda lambat tersebut membawa nilai-nilai tersendiri di Negeri Indonesia. Selain itu sepeda lambat memang sering dilombakan dalam perayaan Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Biasanya pemenang setiap lomba adalah yang paling cepat mencapai garis finish. Tapi berbeda dengan lomba sepeda lambat. Barang siapa yang mengayuh paling lambat mencapai garis finish dan tidak terjatuh maka dialah pemenangnya,” ucap Letkol Inf Dodiet Lumwartono.

2

“Mari kita tetap sukseskan olah raga tradisional, untuk diselenggarakan, dan dijadikan sebagai ajang perlombaan. Agar seni budaya kita tetap terjaga dan tetap hidup, utamanya kepada masyarakat Jawa Timur khususnya Kota Surabaya,” tambahnya.

Adapun untuk pemanang dengan catatan waktu paling lambat, adalah Juara Pertama diraih Bapak Pujiono dengan waktu 27′.52″ (dua puluh tujuh menit, lima puluh dua detik), Juara ke Dua diraih BapakWawan dengan waktu 16″.38″ (enam belas menit tiga puluh delapan detik), dan Juara Ketiga diraih Bapak Mardianto dengan waktu 15′.07″ (lima belas menit tujuh detik)

Setelah lomba sepeda bulus dilanjutkan free style bike dan atraksi komunitas BMX dimulai, serta dilanjutkan pemberian piagam penghargaan rekor muri kegiatan sepeda bulus dan sepeda BMX dari Senior Manajer Rekor Muri Bapak Awan Rahargo Kepada Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana dan foto bersama.

Untuk fun bike menempuh jarak lebih kurang 50 Km, dengan rute yang ditempuh diawali dari star dari lapangan Kodam V/Brawijaya. (Tls)

 

 

Add a Comment