Rapatkan Barisan, Danlanal Batuporon Gelar “Entry Briefing”

Batuporon (wartasas.com) – Demi tercapainya tugas pokok Lanal Batuporon yaitu mendukung administrasi dan logistik kepada unsur TNI AL yang sedang melaksanakan operasi, melaksanakan Keamanan Laut dan pembinaan potensi maritim, Danlanal Batuporon intruksikan Satker untuk terus meningkatkan kinerjanya.

Hal itu disampaikan langsung oleh Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Batuporon Lantamal V  Letkol Laut (P) Teguh Wibowo, MTr. (Hanla) dalam kesempatan ”Entry Biefing” dengan seluruh prajurit dan ASN yang dilaksanakan pada Senin, 04 Desember 2017, di Balai Prajurit Lanal Batuporon.

Dalam paparannya, Komandan Lanal Batuporon menyampaikan bahwa, ”Entry Biefing” sebagai langkah untuk merapatkan barisan dan mempertajam arah kepemimpinannya, sebagai Danlanal Batuporon.

“Mari kita bersama sama, meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan YME, meningkatkan kedisiplinan sesuai dengan aturan di TNI maupun TNI AL,” kata pria yang akrab disapa Teguh dalam kesempatan ”Entry Biefing”, Senin, (04/12/17).

“Serta kita tingkatkan koordinasi dan kerjasama dengan satuan samping, menjaga kekompakan dan mewaspadai agar seluruh prajurit Lanal Batuporon beserta keluarga tidak terpengaruh dan terlibat dalam kegiatan anarkis dan menentang kebijakan pemerintah,” tambahnya dengan tegas.

Komandan Lanal Batuporon juga menyampaikan agar tiap-tiap Satker meningkatkan kinerjanya demi tercapainya tugas pokok Lanal Batuporon dan tentang fungsi Lanal yang disingkat dengan 5R, meliputi Refuel, Replacemen, Repair, Rest dan Recreation.

“Saya secara pribadi menyampaikan terima kasih atas acara penyambutan yang berjalan sangat bagus dan luar biasa. Sejak tanggal 28 Nopember 2017 saya sudah resmi menjadi Komandan Lanal Batuporon sehingga tugas, wewenang dan tanggung jawab berada di pundak saya,” terang Danlanal Batuporon.

Sebagai prajurit TNI AL, Danlanal Batuporon berharap semua prajuri mengenal Trisila TNI AL, Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan 11 Azas Kepemimpinan.

“Oleh karena itu, marilah kita laksanakan semua kewajiban tersebut sesuia dengan tuntunan sehingga, apa yang diharapkan oleh para pemimpin bisa terlaksana dengan baik,” tegasnya.

Sebagai contoh “Disiplin” harus ditegakkan sehingga tugas dan tanggung jawab dapat terlaksana dengan baik. “Hirarki” sebagai bawahan harus menghormati atasan sedangkan yang atasan harus menghargai bawahan. (Tls)