Puncak NBOD 2016 Koarmatim Dihadiri Ribuan Masyarakat

Surabaya (wartasas.com) – Dalam acara puncak Naval Base Open Day(NBOD) 2016 yang berlangsung di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) Surabaya, diikuti ribuan masyarakat dari berbagai kota.

NBOD 2016 yang digelar rutin setiap tahun, juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan menarik seperti Open Ship, Pameran Alutsista, Panggung Hiburan Brash Band, dan lomba-lomba diantaranya renang selat madura, fun bike, fun run, lomba mewarnai, serta perlombaan lainnya dalam rangka memperingati Hari Armada tahun 2016.

Tampak hadir dalam puncak acara NBOD 2016, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto, menyambut kedatangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., beserta Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi, pada Minggu, 18 Desember 2016.

Dalam kesempatan acara tersebut, Kasal menyerahkan bantuan sosial kepada anak-anak berkebutuhan khusus keluarga TNI AL.

Selanjutnya kemeriahan NBOD dilaksanakan demo terjun payung free fall ke laut oleh 10 penerjun dari Satkopaska Koarmatim. Tidak lama berselang, KRI Dewaruci dan KRI Multatuli-561 melaksanakan parade penghormatan serta atraksi pesawat udara dari Puspenerbal yang terbang rendah di samping KRI jenis Sigma dan MRLF, menambah decak kagum masyarakat dan keluarga TNI yang menyaksikannya.

Dikesempatan yang sama, Pangarmatim menyampaikan kepada masyarakat, bahwa TNI sebagai motivator untuk mengembangkan kegiatan baik itu olahraga air, wawasan kebangsaan, dan memberikan kesempatan bagi para pemuda untuk bergabung dengan TNI AL.

“Untuk itu, Koarmatim dalam acara NBOD melalui salah satu bentuk atau aplikasi langsung membangun kedekatan dengan masyarakat, karena TNI itu merupakan bagian dari masryarakat.” Ucap Pangarmatim.

“Banyaknya Angkatan Laut di Kota Surabaya kita ingin menampilkan para Taruna AAL sampai dengan prajurit TNI AL dalam pameran Alutsista dengan berbagai pakaian dinas satuan masing-masing, sehingga anak-anak muda berkeinginan untuk suatu saat menjadi TNI AL, maka negara Indonesia akan maju dengan generasi muda yang memiliki kemampuan teknologi sebagai pengawak kapal-kapal canggih TNI AL,” tambahnya.

Pangarmatim beserta Ketua Daerah Jalasenastri Armatim berkesempatan memberikan bantuan kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL) sebagai bentuk ucapan terima kasih atas kerja keras yang membuat Koarmatim menjadi lebih bersih.

Pada acara NBOD 2016 juga dilaksanakan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba dalam rangkaian Hari Armada tahun 2016. Sebelum mengakhiri kegiatan dari hasil undian, hadiah utama 1 buah Mobil Brio berwarna merah jatuh kepada Serka Sunarto yang merupakan anggota dari Dismatbekarmatim. (Tls)

Add a Comment