Prajurit Lantamal V Surabaya Peringati Maulid Nabi

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 hijriah, prajurit dan keluarga besar Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) V Surabaya menggelar doa bersama.

Peringatan Maulud Nabi yang mengusung tema “Dengan hikmah peringatan maulid nabi Muhammad SAW, kita tingkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan dilandasi keteladanan Rosululloh guna mewejudkan TNI yang kuat, hebat dan profesional serta dicintai rakyat”, digelar Senin, 9 Januari 2017 di Gedung Serba Guna Mako Lantamal V Surabaya.

Tampak hadir dalam acara, Komandan Lantamal V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., para Asisten Danlantamal V, para Kasatker dan Kadis jajaran Lantamal V, Ketua Korcab V Daerah Jalasenastri Armada Timur (DJAT) Ny. Herniwati Edi Sucipto dan segenap pengurusKorcab V, para perwira, bintara, tamtama serta PNS Lantamal V.

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal V mengajak seluruh personel dijajarannya untuk bisa dan berusaha menauladani pribadi yang angung dari rosulullah sebagai rahmatan lilalamin. Bila TNI ingin dicintai rakyat berarti harus kuat dan profesioanal, dan untuk kuat itu perlu cintanya rakyat pada TNI.

“Membangun sesuatu yang besar itu harus dawali dengan kedisiplinan dan konsistensi untuk memulai dari hal-hal yang kecil, dari diri sendiri dan dari sekarang, sehingga berdampak positif pada keluarga, lingkungan kerja dan organisasi, itu merupakan salah satu dari pengejawantahan rahmatan lilalamin dilingkungan kita,” Ucap Danlantamal V ketika mengikuti Maulud Nabi, Senin, (9/1/17)..

Sementara itu Prof. Dr. Moch. Ali Azis, M. Ag Guru Besar Fakultas Dakwah  IAIN Sunan Ampel Surabaya yang juga anggota MUI Jatim yang didaulat untuk memberikan tausyiah hikmah Maulid mengatakan bahwa orang-orang (yang mentaati Allah dan Rasul) yang kepada mereka ada orang-orang yang mengatakan: “Sesungguhnya manusia telah mengumpulkan pasukan untuk menyerang kamu, karena itu takutlah kepada mereka”, maka perkataan itu menambah keimanan mereka dan mereka menjawab: hasbunallah wani’mal wakil (cukuplah Allah menjadi Penolong kami dan Allah adalah Pelindung Yang Terbaik “. (QS Ali Imran [3]:173)

Kita tidak perlu takut dengan segala tantangan, karena kita telah memiliki kekuatan besar: keimanan, dan senjata ampuh: Hasbunallah wanikmal wakil, ni’mal maula wani’man nashir.

Inilah kehebatan kita sebagai seorang mukmin: tidak cengeng, waswas, gelisah, pesimis menghadapai suatu masalah. Kita baca berulangkali doa itu sambil merenungkan Ke-Mahaperkasaan dan ke-Mahakuasaan Allah dalam menolong hamba-Nya. Kita hadapi semua tantangan dengan penuh iman dan percaya diri, lalu kita serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT.

Pasrahkan semua masalah Anda kepada Allah sepenuhnya, Allah pasti hadir dan berkata, “Tenanglah, Aku hadir untuk mengambil alih semua masalahmu!.” (Tls)

Add a Comment