Prajurit Lantamal V Sambut HUT RI Ke 72 Dengan Lomba Tangkap Belut

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI Ke 72, prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) tidak ingin ketinggalan untuk turut serta menggelar berbagai perlombaan yang menarik serta menghibur yang sudah menjadi tradisi yang tak terelakan bagi masyarakat Indonesia.

Acara lomba seperti Tangkap Belut, membawa kelereng dengan sendok, Estafet Karet Gelang, Makan Kerupuk, Kepit Balon dan lomba bakeak yang diramaikan pada Rabu, 16 Agustus 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V Surabaya menarik perhatian seluruh prajurit Lantamal V.

Asisten Personel Komandan Lantamal V, Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati, S.Pd.,M.A.P, yang turut meramaikan lomba mengatakan,  bahwa digelarnya lomba guna memeriahkan Hari Kemerdekaan RI yang telah menjadi tradisi masyarakat Indonesia, begitu juga bagi prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V).

“Dengan digelarnya lomba ini selain untuk meramaikan HUT RI Ke 72 juga mempererat tali silaturahmi antar anggota Lantamal V. Berbagai lomba seperti Lari Kelereng, Bola Gandul, Lorong Gelang, Estafet Karet Gelang, Makan Kerupuk dan Kepit Balon membuat seluruh prajurit bergembira tertawa lepas,” tutur Kolonel Laut (KH/W) Tresna usai ikuti lomba tangkap belut, Rabu, (16/8/17).

“Konsep lomba ini dibuat antar satuan kerja yang berada di jajaran Mako Lantamal V dan yang berkantor di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung,” imbuh wanita murah senyum tersebut.

Asisten Personel Komandan Lantamal V, menjadi andalan Satker gabungan Spers dan Disminper dalam Lomba Menangkap Belut, dimana peserta lombanya untuk Lomba menangkap belut ini adalah Kowal dan PNS Putri, sehingga ketika lomba berlangsung, sorakan, jeritan dan kehebohan peserta wanita dan suporternya begitu ramai dan meriah.

Dari hasil perlombaan antara Satker dijajaran Lantamal V dalam rangka menyambut HUT ke-72 Kemerdekaan RI tahun 2017 untuk lomba Lari Kelereng Juara 1 gabungan Disfaslan, Disbek, Diskum & Satkom, Juara 2 gabungan Spers & Disminpers, Juara 3 Disharkan. Untuk Lomba Bola Gandul Juara 1 Disang, Juara 2 Denma, Juara 3 Satkamla. Kemudian Lomba Lorong Gelang Juara 1 Denma, Juara 2 Disyahal dan Juara 3 Diskes & Rumkit.

Sementara itu di lomba Estafet Karet Gelang Juara 1 Pomal, Juara 2 gabungan Dispen, Kuil, Akun & Dispotmar, Juara 3 Disyahal. Untuk Lomba Makan Kerupuk Juara 1 Pomal, Juara 2 gabungan Dispen, Akum, Kuil dan Dispotmar. Lomba Kepit Balon di Dahi diraih Staf Mako juara 1 disusul Disang posisi ke 2 dan Fasharkan posisi ke 3, sedangkan lomba menangkap belut diraih Denma juara 1, gabungan Spers & Disminpers juara ke 2 dan Disharkan di posisi ke 3.

“Semoga digelarnya lomba ini, membuat kita semakin sehat, ceria serta memperkokoh hubungan baik antar prajurit dan anggota Lantamal V,” pungkasnya. (Tls)