Prajurit Koarmatim Tunjukkan Kehebatannya Dalam Lomba Pentathlon

Surabaya (wartasas.com) – ‎Dalam rangka memperingati Hari Armada 2016, Koarmatim kembali menggelar lomba Pentathlon. Pentathlon merupakan olah raga bergengsi di lingkungan Koarmatim yang mengandalkan kekompakkan tim dan kekuatan fisik.

Acara lomba Pentathlon yang digelar pada, Rabu, 7 Desember 2016, di lapangan olahraga Ambalat, Koarmatim, Ujung, Surabaya, dibuka langsung secara resmi oleh Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G Ariawan, SE.,M.M.

Dalam olah raga yang mengandalkan kekuatan fisik dan kekompakkan tim, semua tim harus melewati serangkaian olahraga seperti, berlari dengan mengangkat perahu karet, dilanjutkan mendayung dan berenang kemudian diakhir rangkaian lomba peserta diharuskan melakukan menembak.

Lomba yang terdiri dari 7 personel disetiap tim, diikuti oleh 12 Satuan yang ada di lingkungan Koarmatim yaitu Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska), Satuan Kapal Eskorta (Satkor), Satuan Kapal Selam (Satsel), Satuan Kapal Cepat ( Satkat), Satuan Kapal Patroli (Satrol), Satuan Kapal Amphibi (Satfib), Satuan Kapal Bantu (Satban), Kolatarmatim, Guspurlatim, Dislambair dan Denmako.

Dalam kesempatan usai lomba, Kepala Staf Komando Armada RI Kawasan Timur (Kasarmatim) Laksma TNI I.N.G Ariawan, SE.,M.M. menyampaikan amanatnya, dihadapan seluruh prajurit dan peserta lomba, bahwa dalam setiap perlombaan pasti ada yang menang dan yang kalah.

“Namun, tujuan perlombaan ini bukan untuk mencari siapa yang menang maupun kalah, akan tetapi kita ingin menunjukkan kepada semua, bahwa prajurit TNI AL Koarmatim mampu bekerja secara kompak dan memiliki kekuatan yang sangat luar biasa.” Tutur Kasarmatim disela sela usai perlombaan, Rabu, (7/12/16).

“Prajurit tidak akan bisa hebat, apabila tidak terus berlatih dan berlatih terus menerus. Bagi yang menang kami ucapkan selamat, dan bagi yang belum terus semangat dan terus berlatih,” tambahnya.

Keluar sebagai juara pertama dalam lomba ketangkasan prajurit ini adalah Satkopaska dengan catatan waktu 28. 43 detik disusul pada urutan kedua Satkor dengan waktu 35.58 dan pada urutan ketiga ditempat oleh Satfib dengan perolehan waktu tempuh 36.25 detik.

“Saya bangga prajurit kami memiliki militansi yang sangat kuat dalam kesatuannya. Teruslah menjadi prajuri TNI AL yang bisa dibanggakan dan menjadi prajurit yang kuat dan kompak,” urai Kasarmatim mengakhiri amanatnya.

Tampak hadir dalam perlombaan, Komandan Guspurlatim Laksma TNI Dadi Hartanto. M.Tr. (Han) dan Komand Guskamlatim Laksma TNI I.N.G Suddihartawan, S.Pi. Pejabat Utama Koarmatim dan para Komandan Kapal yang berada di pangkalan Surabaya. (Tls)

Add a Comment