Prajurit Hebat TNI AL Unjuk Aksi di Defile HUT Ke 63 Penerbangan AL

Sidoarjo (wartasas.com) – Masyarakat yang tinggal di sekitar wilayah bandara Internasional Juanda tiba tiba dikejutkan dengan suara dentuman keras serta kepulan asap dengan diiringi suara helikopter yang terbang rendah menurunkan pasukan tempur TNI AL. Seakan-akan terjadi perang. Bukannya ketakutan warga malah menikmati aksi kehebatan para prajurit TNI AL tersebut.

Pasalnya, kegiatan diatas tersebut adalah upacara dan defile HUT Ke 63 Penerbangan TNI Angakatan Laut yang diselenggarakan pada Senin, 17 Juni 2019  di Apron Hanggar Lanudal Puspenerbal Juanda dengan tema “Dengan Semangat Militan, Professional dan Jiwa Patriot, Penerbangan TNI Angkatan Laut Siap menjaga Keutuhan Dan kedaulatan wilayah laut Indonesia”.

Tampak turut hadir Asrena Danlantamal V Kolonel Laut (S) Eko Setiono mewakili Danlantamal V, Koarmada II, Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H,.M.Han.

Upacara dan defile HUT ke-63 Penerbangan TNI AL ini dimeriahkan berbagai demonstrasi yang menampilkan demo 6 fungsi Penerbangan TNI AL yaitu, Pengintaian udara taktis, Anti kapal selam, Anti kapal permukaan, Pendaratan pasukan pendarat lintas helikopter, Dukungan logistik cepat dan Pengamatan lautan.

Tidak ketinggalan, prajurit Yontaifib 2 Marinir juga ikut memeriahkan demontrasi tersebut. Prajurit Taifib 2 Mar menampilkan demo fastrope yang dilanjutkan dengan gerakan manuver untuk penyelesaian sasaran dan bantuan logistik melalui udara dengan metode air supply yang diangkut menggunakan pesawat Cassa CN 212 U-6207 dan CN U-6208 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal.

Selesainya rangkaian demonstrasi, dilanjutkan demo fun jump free fall dengan menggunakan pesawat Cassa CN 212 U-6205 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal. Diantara para peterjun tersebut terdapat dua peterjun yaitu Kopda Marinir Ribut Satriyo berhasil mendarat dengan membawa banner TNI Angkatan Laut dan Kopda Marinir Dwi Suhardi dengan membawa banner Bendera Merah Putih. (Tls)