Peterjun Yontaifib 1 Mar Lakukan Aksi Hebat di Langit Papu Barat

Papu Barat (wartasas.com) – Langit biru di Kota Sorong Papua Barat tiba tiba berubah terlihat lebih indah dan menarik penuh warna warni untuk dinikmati. Pasalnya, peterjun pilihan dari Batalyon Intai Amfibi 1 Korps Marinir (Yontaifib 1 Mar) melakukan atraksi demo terjun payung.

Atraksi demo yang dilakukan Yontaifib 1 Mar pada Selasa lalu, 07 Agustus 2018 mendarat di Pantai Reklamasi, Tembok Berlin Sorong, Papua Barat.

Tampak turut hadir menyaksikan kehebatan para penerjun payung dari Yontaifib 1 Mar, Panglima Armada III Laksda TNI I.N.G. Ariawan, S.E, KS Armada III Laksma TNI Dadi Hartanto, M. Tr.(Han), Danguskamla Armada III Laksma TNI Agus Hariadi, Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi, Danpasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M, Kapolres Sorong kota AKBP Mariochristy P.S. Siregar S.K.M.H, Kapolairud Sorong AKBP Sugeng.

Kegiatan demonstrasi terjun payung ini, merupakan bagian dari rangkaian Latihan TW III TA. 2018 Pasmar 2, yang telah dilaksanakan sehari sebelumnya di daerah Sorong Papua Barat dan sekitarnya, dengan melibatkan seluruh prajurit yang ada di jajaran Pasmar 2.

Dengan menggunakan pesawat Cassa U-6286 Skuadron 600 Wing Udara-1 Puspenerbal Surabaya, penerjunan oleh 14 peterjun dilaksanakan dalam 1 sorty terbagi menjadi 2 run, dipimpin oleh Letda Marinir Saifudin ini berhasil mendarat di Pantai Reklamasi Tembok Berlin Sorong sebagai dropping zone (dz).

Para peterjun run kedua tersebut keseluruhan membawa banner bendera Merah Putih, benner TNI Angkatan Laut, banner Koarmada III, banner Korps Marinir, banner Pasmar 3, banner Taifib, dan banner Provinsi Papua Barat.

Meski sejak dari awal acara cuaca mendung dan gerimis, tidak mengurangi antusiasme masyarakat Sorong untuk hadir dan menyaksikan acara ini.

Berbagai acara telah ditampilkan diantaranya kirab kota, tarian adat sebagai tarian perdamaian yang dibawakan oleh sanggar Nina Bale, drumband dari BP2IP dan Apsor, kolone senapan, raid amfibi dan serbuan kilat, serta terjun free fall. Selain itu juga diadakan pengobatan gratis, statik show, serta hiburan dari Gung Ho band dan Arkustic. (AD/Tls)