Perkuat Sinergitas, TNI dan Polri Adakan Safari Ramadhan

Surabaya (wartasas.com) – Perkuat sinergitas antara TNI dan Polri, Komando Armada II menggelar Acara Safari Ramadhan dengan diikuti ratusan pasukan TNI AL dan jajaran kepolisian Jawa Timur.

Safari Ramadhan yang digelar pada Jumat, 10 Mei 2019 di Indoor Sport Koarmada II dihadiri petinggi petinggi hebat diantaranya Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, SIP bersama Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E.,M.M., Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V), Koarmada II, Laksma TNI Edwin S.H., M.Han., serta Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Surabaya Tri Rismahrini serta Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak.

Dalam sambutannya, Panglima TNI menyampaikan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI dan anggota Polri, yang telah mengamankan pelaksanaan Pemilu serentak 2019. Sehingga, Pemilu berjalan dengan aman, damai, lancar, dan sukses.

“Kita sadari Pemilu paling rumit di dunia ini tidak lepas dari berbagai kekurangan. Bahkan ratusan pahlawan demokrasi harus meninggal dunia, ribuan jatuh sakit akibat melaksanakan tugas yang sangat melelahkan,” ujar Panglima TNI dalam sambutannya, Jumat, (10/05/19).

“Hendaknya pengorbanan mereka itu tidak sia-sia hanya karena kemudian kita tercerai berai. Kekurangan yang ada hendaknya menjadi pelajaran dan kita sempurnakan agar tidak terulang lagi. Kita harus mempercayai proses yang sedang berjalan agar sistem yang ada menjadi semakin baik,” sambungnya.

Ramadhan adalah bulan terbaik untuk melakukan introspeksi diri. Panglima TNI menghimbau, di bulan yang mulia ini, untuk jalin kembali persaudaraan. Semoga dengan ibadah puasa, antara sesama anak bangsa saling memaafkan dan kembali merajut silaturahmi yang sedikit renggang akibat perbedaan pilihan.

“Keberagaman dan kebhinnekaan itu seharusnya kita syukuri karena akan menjadikan Indonesia negara yang kuat, lebih dari negara lainnya. Karena kita memiliki segala-galanya. Untuk itu bangsa ini harus bersatu padu menyatukan langkah, demi menyiapkan masa depan yang lebih baik,” tegasnya.

“Saya mengajak seluruh anggota masyarakat, prajurit TNI dan anggota Polri, para ulama untuk menjadi pemersatu bangsa. Marilah kita menjadi pembawa energi positif bagi lingkungan sekitar kita,” ajaknya dengan penuh semangat.

Dalam kesempatan tersebut, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto bersama dengan Kapolri Jendral Tito Karnavian secara simbolik, memberikan tali asih kepada 400 anak yatim dan 80 warakawuri. (Tls)