Pelajar SMA 9 Terhipnotis Dengan Musik TNI AL dan US Navy

Surabaya (wartasas.com) – Usai lakukan kunjungan sekolah di kota Sidoarjo, kini giliran SMA 9 Surabaya digonjang oleh pasukan TNI AL – US NAVY – USMC, dalam rangka bagian rangkaian kegiatan Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017.

Kunjungan ke SMA 9 Surabaya, pada Sabtu pagi, 9 September 2017, TNI AL bersama US NAVY dan USMC menggelar konser publik yang langsung disambut Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 9 Surabaya, Drs. H. Moch Shadali, M.M., M.Pd.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 9 Surabaya, Drs. H. Moch Shadali, M.M dalam sambutannya, menyampaikan terimakasih kepada seluruh personel TNI AL dan U.S. Navy atas terselenggaranya acara ini.

“Terimakasih. Kami sangat bersyukur dan bangga, pasukan TNI AL dan US Navy berkenan hadir dan menggelar konser public disekolah ini (SMA 9). semoga kedepannya, acara seperti ini bisa terselenggara lagi di SMA Negeri 9 Surabaya,” kata H. Moch dalam sambutannya, Sabtu, (9/9/17).

Dalam konser publik tersebut, US Navy menampilkan “Orient Express” (Seventh Fleet Band) yang digawangi oleh 8 personil dengan membawakan empat  lagu berturut – turut, dilanjutkan persembahan  ”Gungho Band” dari Yonif 1 Marinir Surabaya serta  Band dari SMU 9 “Nueve Band.”

Hentakan musik yang dimainkan oleh pasukan TNI AL maupun US Navy mampu menghipnotis seluruh pelajar yang hadir sehingga turut serta bernyanyi mengikuti alunan musik dan turut meloncat loncat.

Gungho Band dari Yonif 1 Marinir terdiri dari 6 Personel  diantaranya, pada Vokalis Kopda  Mar Achmad Rozak, Gitar Melodi Pratu Mar Agung, Gitaris Rhytm Kopda Mar  Saleh, Bassis kopda Mar Chani, Keyboard Kopda Mar Atok dan pada  Drummer Kopda Mar Hamdan, mereka membawakan  empat lagu berturut – turut diantaranya  aku lelaki mu, bidadari tak bersayap, mars Slank dan di Sayidan dari Shaggy Dog.

Tidak salah apabila Gungho Band dari Yonif 1 Marinir mendapatkan berbagai prestasi seperti menjuarai Festival Band antar TNI- Polri se-Indonesia th 2008 di Cilandak Jakarta, Juara Band TNI polri se – Jawa timur tahun 2008, serta band ini juga sering tampil mengisi kegiatan  TNI khususnya di lingkungan TNI AL.

Di akhir acara dilaksanakan pemasangan Biopori di sekitar lapangan SMAN 9 Surabaya, oleh perwakilan masing-masing dari TNI AL – U.S. NAVY – USMC dan dari SMAN 9 Surabaya. (Tls)