Panggung Sutos Surabaya dibuat Bergetar oleh TNI AL dan U.S. Navy

Surabaya (wartasas.com) – Sukses mengguncang SMA 9 Surabaya dengan gelaran konser publiknya, TNI Angkatan Laut dan U.S. Navy kembali melanjutkan rangkaian Cooperation Afloat Readiness and Training (CARAT) 2017 dengan menggetarkan panggung musik di Surabaya Town Square (Sutos).

Acara konser publiknya yang di gelar Sabtu malam, 9 September 2017, di Town Square (Sutos) mampu menghipnotis pengunjung Sutos untuk ikut bergoyang dan bernyanyi mengikuti irama musik yang dimainkan oleh personil band dari TNI AL dan U.S. Navy.

Pengunjung Sutos awalnya tidak mengetahui adanya pertunjukan musik di Mall yang digandrungi oleh generasi kekinian tersebut. Namun setelah personil band dari TNI AL dan U.S. Navy yang berseragam khas satuan masing-masing naik ke atas panggung, para pengunjung berkumpul menyaksikan pertunjukan Joint Band Performance dari Rajawali Band Puspenerbal, Keroncong Opo Onone Koarmatim, Gungho Yonif 1 Mar Surabaya dan Seventh Fleet Band dari U.S. Navy.

Dalam acara yang dipandu oleh MC yaitu Letda Laut (T) Satya Prakoso dan Letda Laut (P/W) Gracilia Stevani, seluruh pengunjung dibawa dalam suasana santai untuk menyaksikan acara yang rutin diprogramkan sebagai bagian dalam latihan bersama CARAT antara TNI AL-U.S. Navy dan USMC, dimana selain melaksanakan latihan tempur, kedua angkatan laut Indonesia dan Amerika Serikat ingin mendekatkan diri dengan masyarakat Surabaya melalui Konser Publik di tempat-tempat yang telah ditentukan.

Personil Seventh Fleet Band yang digawangi oleh Vokalis : Holden Moyer, Piano : Danny Park, Guitar : Victor Martinez, Bass  : Jose Figiora, Drums : Steven Hux, Saxophone : Jason Jackson Rumpet Eric Sider dan Trombone : Patrick Chappell, mampu menghipnotis pengunjung dengan suara emas sang vokalis dan permainan musik yang luar biasa.

Budianto salah satu pengunjung Sutos yang kebetulan sedang menghabiskan weekend bersama teman temannya, sempat dibuat kebingungan ketika, ada pasukan TNI AL bersama bule bule naik diatas panggung.

“Saya pikir sedang ada operasi, eh gak taunya malah pasukan TNI AL bersama bule bule sedang menghibur pengunjung Sutos. Asik juga, musiknya juga keren. Salut buat TNI AL,” terang Budi sambil tersenyum. (Tls)