Pangdam : Tugas TNI AD Khususnya Kodam V/Brawijaya Semakin Tidak Ringan

Surabaya (wartasas.com) – Kepercayaan hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab sehingga dapat melaksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara baik. Seperti yang disampaikan Pangdam V/Brawijaya saat gelar sertijab.

Dalam acara pelantikan pejabat baru jajaran Kodam V/Brawijaya, Senin, 9 Januari 2017 di Aula Makodam V/Brawijaya dipimpin langsung Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI I Made Sukadana.

Pejabat yang melaksanakan Serah Terima Jabatan (Sertijab) kali ini yaitu Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Wachid Apriliyanto kepada Kolonel Arm Budi Eko Mulyono, S.Sos.,M.M, selain Sertijab Danrem, Pangdam juga melantik Asisten Logistik Kepala Staf Kodam (Aslog Kasdam) V/Brawijaya dari Kolonel Czi Jamalulael kepada Kolonel Inf M. Sujono. SE., SH., M,Si dan Kepala Kesehatan Kodam (Kakesdam) V/Brawijaya dari Kolonel Ckm dr. Nirawan Putranto Sp.M kepada Kolonel Ckm  dr. Fauji Arief, M.M.

Pangdam V/Brawijaya dalam amanatnya menyampaikan, bahwa  kepercayaan  ini hendaknya diterima dengan rasa syukur dan penuh tanggung jawab sehingga dapat melaksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing secara baik.

“Saya berharap, agar Kolonel dapat segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi Kodam V/Brawijaya pada umumnya dan tugas-tugas sesuai fungsi yang akan Kolonel hadapi nantinya.” Tutur Pangdam usai melantik, Senin, (9/1/17).

“Seiring dengan perubahan dan dinamika lingkungan, maka tantangan dan tuntutan tugas yang dihadapi TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya juga semakin tidak ringan. Tantangan internal masih terkait dengan upaya peningkatan disiplin prajurit, peningkatan mutu pelayanan  dan kinerja organisasi serta upaya mewujudkan tertib administrasi dan akuntabilitas sesuai standar yang ditentukan,” tambahnya.

Pangdam menekankan kepada para Perwira, agar terus mengikuti setiap perkembangan berikut kecenderungan yang mungkin terjadi, serta merespon dinamika perkembangan yang terjadi di wilayah tugasnya secara arif dan bijaksana, dengan melibatkan semua pemangku kepentingan. Lakukan langkah-langkah kreatif dan inovatif sebagai upaya antisipasi dan upaya pencegahan terhadap setiap potensi permasalahan yang dapat menghambat dinamika pembangunan di wilayah Jawa Timur.

Selain itu, Pangdam juga mengingatkan Kodam V/Brawijaya masih memiliki tanggungjawab atas kepercayaan yang diberikan oleh Pemerintah untuk mendukung dan mewujudkan Ketahanan Pangan.

Sejalan dengan hal itu, Kodam V/Brawijaya perlu mengintensifkan kegiatan serbuan teritorial, untuk mengakselerasi keberhasilan pembinaan teritorial (Binter) dalam rangka membantu percepatan Swasembada Pangan dan ikut berperan mengatasi kesulitan warga masyarakat, khususnya di wilayah Jawa Timur. (Tls)

Add a Comment