Pangarmatim Resmikan Lapangan Halang Rintang

Surabaya (wartasas.com) – Dalam upacara militer di Lapangan Ambalat Koarmatim, Ujung Surabaya, Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., sekaligus meresmikan lapangan Halang Rintang Koarmatim “Karang Unarang”.

Upacara Militer yang didilaksanakan, pada Kamis, 01 Desember 2016 kemarin, turut dihadiri, Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Koorsahli Pangarmatim Kolonel Mar Tory Subiyantoro, dan para Pejabat Utama Koarmatim.

01-peresmian-halang-rintang-1

Acara Upacara diawali  dengan laporan pelaksanaan pembangunan halang rintang oleh Komandan Detasemen Markas (Denma) Koarmatim Letkol Laut (P) Muhammad Junaidi, S.E.

Selanjutnya, dilanjutkan dengan penekanan tombol sirine sebagai tanda peresmian lapangan Halang Rintang Koarmatim “Karang Unarang” oleh Pangarmatim. Usai sirene berhenti Prajurit Komando Pasukan Katak (Kopaska) Koarmatim yang terdiri dari 6 orang melaksanakan Demo halang rintang.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim menyampaikan amanat, bahwa pembangunan halang rintang Koarmatim Karang Unarang ini diperuntukkan guna mendukung pembinaan personel untuk kesemaptaan jasmani prajurit Koarmatim.

“sehingga, dengan terciptanya pembangunan halang rintang dapat pula tercipta kebugaran dan kondisi fisik prajurit Koarmatim yang optimal.” Ucap Pangarmatim usai mencoba salah satu halang rintang Cargo (naik turun jaring).

Halang rintang Koarmatim Karang Unarang yang di bangun pada sisi barat lapangan ambalat memiliki panjang 213,30 meter dan lebar 6 meter, dengan model rintangan mini yang terdiri dari 10 rintangan dengan jarak antar rintangan 18 meter antara lain, rintangan lompat papan rendah, monkey style, balok timbang miring, kolam jembatan goyang, Ropping Greep (merayap tali), Stepping 2 rope (titian 2 tali), Stepping 3 rope (titian 3 tali), Cargo (naik turun jaring), Tarsan Cross dan Wall Crossing. (Tls)

Add a Comment