Pangarmatim : Prajurit yang Terlatih Itulah Prajurit Hebat

Surabaya (wartasas.com) – Meperingati Hari Armada RI Tahun 2016, seluruh pasukan TNI AL melaksanakan upacara. Upacara yang dilaksanakan di Dermaga Kesatrian Dermaga Pondok Dayung Jakarta dipimpin langsung oleh Kasal Laksamana TNI Ade Supandi,S.E.,M.A.P.

Dalam kesempatan upacara yang digelar pada, Senin, 05 Desember 2016, prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) meraih juara pertama Defile dan Yel-yel  pada peringatan Hari Armada Tahun 2016.

2

Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji  selaku Komandan Satgas yang sehari hari menjabat sebagai Komandan Teluk Sampit 515 merasa sangat bangga atas dedikasi dan prestasi peserta dari Koarmatim. Semua itu atas dedikasi dan latihan yang sungguh-sungguh prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim).

Kejuaraan tersebut disampaikan oleh Kasal selaku ketua tim penilai Defile dan yel-yel, menyampaikan langsung dihadapan seluruh peserta bahwa peserta dari Koaermatim mendapatkan predikat juara pertama.

Selain itu, keberhasilan tersebut atas himbauan dari Pangarmatim Laksda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P pada saat  acara pelepasan satgas Harma 2016 menuju ke Pangkalan Pondok Dayung di Jakarta.

3

Pangarmatim berpesan kepada seluruh prajurit yang akan bergabung untuk mengikuti Puncak acara Hari Armada, bahwa  momentum ini menunjukkan militansi sebagai prajurit petarung yang terpilih di jajaran Koarmatim sebagai organisasi yang besar dan sudah teruji.

“Kalian harus buktikan bahwa prajurit sekalian mampu mempertahankan harga diri Koarmatim dengan dilandasi rasa kebanggaan dan tanggung jawab sebagai prajurit Koarmatim,” ucap Pangarmatim tegas.

“Siapkan mental dan fisik untuk menunjukkan bahwa kalian mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik. Laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dan profesionalisme yang tinggi. Apapun bentuk keberhasilan tugas yang akan prajurit kerjakan, jelas tidak terlepas dari kesungguhan dan kerja keras sebagai prajurit Koarmatim yang tangguh,” tambahnya.

“Prajurit yang terlatih, itulah prajurit yang hebat. Tingkatkan dan pelihara terus sikap disiplin dan loyalitas prajurit dalam setiap pelaksanaan tugas untuk mendapatkan hasil yang optimal,” urai Pangarmatim.

Tidak lupa pula, Pangarmatim berpesan agar prajurit setiap mau menjalankan tugas selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberikan rahmat, hidayahnya serta keselamatan, dan selalu menjaga kondisi tetap prima. (Tls)

Save

Add a Comment