Pangarmatim : Prajurit Koarmatim Memang Hebat dan Tangguh

Surabaya (wartasas.com) – Tim satgas Koarmatim akhirnya kembali ke Pangkalan Surabaya, setelah melaksanakan rangkaian kegiatan Upacara Parade dan Defile dalam rangka peringatan Hari Armada 2016.

Kedatangan Satgas Harma 2016 dengan KRI Teluk Sampit – 515  di  Dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, pada Kamis, 8 Desember 2016, disambut langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Satgas Harma tahun 2016 Koarmatim dipimpin  Komandan Satgas (Dansatgas) yaitu Letkol Laut (P) Sumarji Bimoaji yang sehari – hari menjabat sebagai Komandan KRI Keris – 624 turut merasa bangga atas dedikasi dan latihan yang sungguh-sungguh dari prajurit Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) yang tergabung dalam Upacara Hari Armada RI Tahun 2016 yang mampu merebut dan meraih juara pertama Defile dan Yel-yel.

Setelah penyambutan di Dermaga Madura, Pangarmatim menuju gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) disambut dengan suara gemuruh dari anggota Batalyon Bintara Koarmatim dengan meneriakkan Yel – Yel kebanggaan Koarmatim.

Dalam Sambutannya Pangarmatim menyampaikan, ucapan terima kasih dan  rasa bangga mengiringi tim satgas yang telah berdiri tegap membawa citra juara sebagai Prajurit Koarmatim.

“Setelah perjuangan panjang dan melelahkan, berusaha dan berjuang demi pencapaian prestasi tertinggi, pada akhirnya hasil keringat prajurit Koarmatim  membuahkan hasil yang membanggakan serta menjadi barometer bagi prajurit Kotama lain.” Ucap Pangarmatim disela sela amanatnya, Kamis, (8/12/16).

Tidak ada prajurit yang hebat, yang ada adalah prajurit yang terlatih, itulah motto yang disampaikan Pangarmatim saat pelepasan dalam upacara pemberangkatan Satgas Harma 2016.

“Dan kalian buktikan saat pelaksanaan Parade Defile dan  Yel – yel pada Upacara Hari Armada di Jakarta. Rasa bangga dengan sorot mata yang tajam menunjukkan bahwa prajurit Koarmatim memang hebat dan tangguh,” tambah Pangarmatim.

Turut hadir dlam acara penyambutan Satgas Harma 2016 diantaranya, Kepala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., Komandan Guspurlatim  Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dadi Hartanto, M.Tr., Komandan Guskamlatim Laksamana Pertama (Laksma) TNI I.N.G. Sudihartawan,S.Pi., Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Pater Sahli Pangarmatim Kolonel Marinir Tory Subiyantoro, para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan di Jajaran Koarmatim dan para Komandan Unsur dipangkalan. (Tls)

Add a Comment