Pangarmatim : Peserta Bintahwil III Maritim Antusias dan Semangat

Surabaya (wartasas.com) – Pelatihan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) III Maritimsecara resmi ditutup oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Acara penutupan pada Kamis, 22 Desembr 2016, di Gedung Mandalika Kolatarmatim Ujung, Surabaya turut dihadiri, Kasarmatim Laksma TNI I.N.G Ariawan,S.E.,M.M., para Pejabat Utama Koarmatim, para Komandan Satuan jajaran Koarmatim, dan seluruh pelatih dari Kolatarmatim.

Dalam amanatnya, Pangarmatim menyampaikan bahwa, kegiatan latihan dan pembinaan yang diselenggarakan kepada 405 peserta ini terdiri dari ABK Kapal Niaga, Kapal Ikan dan Sekolah Pelayaran merupakan salah satu upaya Koarmatim dalam rangka membina, mengelola dan menyiapkan ruang, alat dan kondisi (RAK) juang yang tangguh.

“Semua latihan tersebut, guna mewujudkan ketahanan yang dinamis di suatu wilayah dengan meningkatkan kepekaan, kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menangkal setiap potensi ancaman terhadap kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI.” Ucap Pangarmatim dalam amanatnya, Kamis, (22/12/16).

“Dari laporan yang saya terima, selama pelaksanaan pelatihan, seluruh peserta telah mengikutinya dengan antusias dan semangat yang tinggi didalam menerima setiap materi yang diberikan baik oleh instruktur maupun pelatih,” tambahnya.

Pangarmatim berharap, bahwa kegiatan ini akan mampu memberikan kontribusi yang positif bagi para peserta Bintahwil III 2016, dalam menjalankan kehidupan bersosial di masyarakat, berbangsa dan bernegara, serta memberikan contoh tauladan bagi lingkungannya sebagai cerminan atas manfaat yang diperoleh dari pelatihan serta pembekalan yang diikuti selama ini di Koarmatim. (Tls)

Add a Comment