Pangarmatim : Olahraga Bersama Mampu Menciptakan Solidaritas

Surabaya (wartasas.com) – Dengan olahraga bersama akan terjalin dan tercipta soliditas kebersamaan dan kekompakan yang solid antara anggota, serta untuk menjaga agar Prajurit Koarmatim mempunyai jiwa, fisik dan  mental yang kuat dalam melaksanakan tugas-tugas kedepan

Inilah yang selalu diterapkan dan dilakukan secara rutin oleh prajurit Koarmatim. Bersama  Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto,S.H.,M.A.P., kembali melakukan olahraga bersama Prajurit Mako Armatim, pada Jumat, 30 Desember 2016, bertempat di Dermaga Madura Koarmatim Ujung , Surabaya.

Olahraga bersama yang dilaksanakan secara rutin ini diawali dengan senam bersama dilanjutkan lari bersama dimulai dari start Dermaga Madura Koarmatim sampai dengan bundaran Patung Gajah Mada PP.

Usai olahraga bersama Pangarmatim yang di dampingi  Kasarmatim Laksma  TNI I.N.G. Ariawan, S.E.,M.M., dan para pejabat Utama Koarmatim meninjau beberapa fasilitas saluran air di lingkungan Koarmatim.

Dalam peninjauan tersebut Pangarmatim melihat secara langsung Kondisi beberapa saluran air di Pangkalan Koarmatim, masih ditemukan penyumbatan di beberapa gorong–gorong karena pendangkalan sehingga di saat musim  hujan menyebabkan genangan air dibeberapa tempat.

Peninjauan dilanjutkan  ke Dock Kapal Selam dan Kantor baru Gedung Bramastra Satsel Koarmatim, kemudian ke gudang M3 Dinas Material dan Perbekalan (Dismatbek) Armatim mengecek Suku Cadang (Sucad) Profeller dan Blade Profeller di dampingi kepala gudang Letkol Laut (T) Franky Polin.

Kemudian, dilanjutkan ke KRI  Arung Samudera (Arsa) dengan Komandan KRI Arsa Mayor Laut (P) Pius Herdasa Krisna Mukti,ST dan  ke KRI Dewaruci disambut  Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rahadian Rahmadi,S.E.

Pangarmatim berharap, seluruh prajurit KRI  untuk  meningkatkan profesionalitas didalam mengawaki KRI agar sewaktu-waktu siap dalam menjalankan tugas. (Tls)

Add a Comment