Pangarmatim Hadiri Peresmian Komplek Satuan Koarmabar

Surabaya (wartasas.com) – TNI Angkatan Laut memiliki satu lagi pangkalan guna mendukung operasional kesatuan agar dapat menyelesaikan tugas tugasnya.

Acara peresmian Kompleks Satuan Koarmabar I Pondok Dayung, pada Selasa, 29 November 2016 di Koarmabar Jakarta, diresmikan langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P.

Dalam acara peresmian tersebut, turut hadir Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P. Tampak hadir juga, Asisten Perencanaan (Asrena) Kasal Laksda TNI A. Taufiq R., Asisten Operasi (Asops) Kasal Laksda I.N.G.N. Ary Atmaja, S.E.,. Pangarmabar Laksda TNIAan Kurnia, S.Sos., Pangkolinlamil Laksda TNI I.G. Putu Wijamahadi, S.H., dan Komandan LAntamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana S.H.

Dalam Amanatnya, Kasal Menyampaikan, bahwa salah satu tugas Pangkalan adalah melaksanakan dukungan kepada satuan satuan operasional, agar dapat menyelesaikan seluruh tugasnya dengan baik.

“Pangkalan harus memiliki sarana dan prasarana yang memadai. Untuk itu, kompleks pondok dayung ditingkatkan kapasitasnya dengan membangun dan memperbaiki beberapa fasilitas antara lain gedung satuan koarmabar, dislambair, satlak Lantamal III, mess Perwira dan Bintara, gedung serba guna, gudang, gudang amonisi dan bengkel mesin,” tutur Kasal dalam amanatnya.

Selain itu Kasal juga mengapresiasi upaya penamaan gedung-gedung yang diresmikan ini dengan menggunakan nama mantan prajurit tni angkatan laut yang berprestasi dan berjasa. ini menunjukkan rasa hormat dan penghargaan kita kepada para pendahulu serta tidak melupakan sejarah.

Usai acara peresmian dilanjutkan penanaman pohon di komplek Koarmabar oleh seluruh tamu undangan.  (Adhi/Tls)

Add a Comment