Pangarmatim Gelar Manasik Umroh

Surabaya (wartasas.com) – Guna melancarkan pelaksanaan ibadah umroh yang akan dilaksanakan oleh prajurit TNI AL Koarmatim, Pangarmatim menggelar acara manasik untuk memberikan pemahaman tentang Umroh sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar.

Acara manasik umroh yang digelar Minggu, 8 Januari 2017 di Rumah Dinas  (Rumdis) Pangarmatim Jalan Yos Sudarso, Surabaya, dihadiri langsung Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto.

Dalam kesempatan tersebut, Pangarmatim menyampaikan kepada peserta yang akan melaksanakan ibadah umroh, agar niat yang baik ini hanya karena Allah SWT, sehingga nantinya menjadikan kita sebagai muslim yang selalu bersyukur, dan semoga seluruh peserta yang melaksanakan ibadah umroh berangkat selamat dan tidak ada halangan satu apapun.

Usai Pangarmatim memberikan sambutan, seluruh peserta menerima tausiyah dari Ustadz. Drs. H. Royhan Sabuki, menyampaikan agar ibadah Umroh tercapai dengan baik, kemenangan dan kesuksesan.

“Niatkan dengan niat karena Allah, karena umroh yang bisa meramaikan dan memakmurkan rumah Allah adalah mereka orang-orang yang beriman,” tutur Ustadz. H. Royhan.

Disamping itu juga diberikan  petunjuk dan tata cara mengerjakan ibadah Umroh tentang hal-hal rukun yang wajib maupun hal yang sunnah, agar peserta Umroh mendapatkan pemahaman tentang umroh sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan lancar. (Tls)

Add a Comment