Pangarmatim Bersama Jalasenastri Melakukan Panen Raya

Surabaya (wartasas.com) – Perkebunan Sentra Pertanian di perumahan Fleet Koarmatim yang berlokasi di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), yang ditanami buah buahan dan sayuran, kini sudah siap panen.

Panglima Komando Armada RI Kawasan Tmur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H.,M.A.P., di dampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur Ny. Ina Darwanto bersama sama melakukan panen raya hasil perkebunan Sentra Pertanian di perumahan Fleet Koarmatim.

Dalam melakukan panen raya, yang dilakukan pada Rabu, 21 Desember 2016, turut diikuti juga oleh Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Koarmatim Ny. Ariawan, Irarmatim Kolonel Laut (P) Eko Gudhi Wahyono, S.Sos., Para Pejabat Utama Koarmatim, Para Komandan Satuan Koarmatim serta Pengurus Inti Daerah Jalasenastri Koarmatim.

Panen raya hasil sentra pertanian kali ini meliputi, Tomat, Cabe Sakura, Pisang Kepok, Nangka dan Pepaya. Dari berbagai tanaman tersebut, memiliki masa panen yang berbeda-beda.

Seperti contoh, untuk Tomat masa panen 3 bulan dari masa tanam, Cabe Sakura memiliki masa panen 5 bulan dari masa tanam, dan untuk pepaya memiliki masa panen 4 bulan dari waktu tanam, sedangkan untuk pisang mencapai 1 tahun masa panennya dari masa tanam.

Usai melaksanakan panen bersama dengan jumlah tanaman sebanyak kurang lebih 200 pohon, pengurus Jalasenastri langsung mengolah hasil panen yang masih terlihat segar. Buah buahan tersebut kemudian dibuat pisang goreng, jus tomat dan pepaya, serta sambal Tomat. (Tls)

Save

Add a Comment