Panen Ikan Bandeng 1 ton, Merupakan Hasil Kerja keras Pangarmatim Bersama Pasukan TNI AL Koarmatim

Surabaya (wartasas.com) – Sejak bulan April 2017 lalu, Pangarmatim bersama jajaran pasukan TNI AL Koarmatim melakukan penebaran benih ikan bandeng sebanyak ± 20.000 ekor, kini Pangarmatim telah menuai hasil panennya yang berjumlah hingga 1 ton.

Panen ikan bandeng yang dilakukan pada Kamis, 7 September 2017, di Tambak Kolatarmatim, Ujung, Surabaya, oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada Timur (KDJAT) Ny. Ina Darwanto dan seluruh prajurit Koarmatim, sekaligus dalam rangka memperingati HUT TNI AL Ke 72.

Tambak ikan bandeng Koarmatim pada awalnya merupakan latihan tambak kosong yang dikelola oleh Primkopal Lantamal V bekerjasama dengan warga sekitar Bandar Rejo Surabaya. Dari hasil koordinasi antara Koarmatim, maka Koarmatim mendapatkan lahan tambak yang ada sekarang ini yang terletak di sisi timur tambak lapangan sepak bola Ambalat Koarmatim.

Sejak tanggal 29 April 2017, Pangarmatim memimpin langsung acara penebaran benih ikan bandeng sebanyak ± 20.000 ekor. Dan Kolatarmatim meneruskan mandat Pangarmatim untuk mengelola ikan-ikan bandeng hingga bisa di panen seperti sekarang ini dengan jumlah sebanyak 1 Ton ikan bandeng.

Laksda TNI Darwanto disela-sela acara menyampaikan bahwa, usaha tanpa diiringi doa akan sia-sia, artinya dalam melakukan suatu usaha ternak bandeng kita harus memperhatikan kebutuhan khusus seperti lingkungan, air, pakan dan lainnya, sehingga harapannya ikan tidak stress dan dapat tumbuh lebih besar.

Setelah melaksanakan panen ikan bandeng, rencananya Pangarmatim akan membagikan hasil tersebut kepada warga Koarmatim, selanjutnya bersama para Asisten Pangarmatim, para Kasatker dan Komandan Kolatarmatim Kolonel Laut (P) Kisdiyanto dan para Pengurus Daerah Jalasenastri Armatim, Pangarmatim beserta KDJAT menuju Gedung P.Gundul Kolatarmatim untuk melaksanakan penyerahan hadiah lomba mancing mania. (Tls)