Olahraga Bersama Ciptakan Sinergitas Antar TNI Polri Makasar

Makassar (wartasas.com) – Olahraga bersama yang dilakukan oleh prajurit Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar kali ini mampu menyita perhatian masyarakat terutama pengguna jalan raya.

Pasalnya, olahraga bersama yang dilaksanakan pada Jumat pagi, 23 Maret 2018 di sepanjang jalan raya Makasar diikuti oleh ratusan prajurit dari Yonmarhanlan VI dan pihak kepolisian di lingkup Kota Makassar.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar Letkol Mar Imron Safei, S.E.,M..Tr (Hanla) menyampaikan bahwa, olahraga Bersama Sinergitas TNI-Polri ini dalam rangka mewujudkan Pilkada Damai di Sulawesi Selatan.

“Olahraga bersama yang diikuti oleh seluruh unsur TNI-Polri di lingkup Kota Makassar dan sekitarnya antara lain Kodam XIV Hasanuddin, Lantamal VI Makassar, Koops AU 2 dan Polda Sulsel diawali dari lapangan  Karebosi Makassar Sulawesi Selatan,” ucap Letkol Mar Imron usai melaksnakan olahraga bersama, jumat pagi, (23/03/18).

Kegiatan diawali dengan jalan santai dengan menempuh jarak 3 kilo meter yang dilepas oleh Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono.

Keakraban terlihat begitu cair dengan berbaurnya para abdi negara tersebut sambil berjalan kaki, nampak terlihat tertawa lepas, rombongan pertama masuk finish gabungan TNI-Polri masing-masing perwakilan satuan, dari Yonmarhanlan VI Makassar yang diwakili oleh Sertu Mar Abd Gani langsung disambut oleh Kapolda Sulsel.

“Selain jalan santai, juga dilaksanakan senam Maumere bersama yang dipandu oleh Personel Polwan Polrestabes Makassar,” imbuhnya.

Dikesempatan yang sama, Kapolda Sulsel menyampaikan bahwa Provinsi Sulsel bukanlah Zona merah. Namun, prajurit TNI Polri tetap terus menjaga solidiritas dan  Netralitas TNI-Polri dalam Pilkada 2018. (Ar/Tls)