Meriahkan HUT Ke 54, Dharma Pertiwi Gelar Lomba Mengolah Memasakan Ikan

Pontianak (wartasas.com) – Dalam rangka memeriahkan HUT Ke 54, Dharma Pertiwi Daerah L, Persit Kartika Chandra Kirana XII Tanjungpura, Jalasenastri Lantamal XII Pontianak, Pia Ardya Garini Lanud Supadio maupun Bhayangkari daerah Kalimantan Barat melaksanakan Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan.

Lomba memasak sekaligus Olahraga bersama yang diselenggarakan pada Jumat, 16 Maret 2018 di Kesatrian TNI AU Lanud Supadio dihadiri langsung oleh ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi

Ketua Dharma Pertiwi Daerah L Ny. Tien Achmad Supriyadi dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas seluruh dukungan atas terselenggaranya acara Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan dalam rangka menyambut HUT Ke 54 Dharma Pertiwi.

“Tujuan utama dari kegiatan yang diselenggarakan ini adalah untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Dharma Pertiwi Daerah L, Bhayangkari dan Wan TNI-Polri sebagai organisasi wanita yang seaspirasi,” ucap Ny. Tien dalam sambutannya, Jumat, (16/03/18).

“Sehingga, dengan adanya rangkaian acara ini diharapkan dapat menciptakan suasana keakraban dan kekeluargaan diantara sesama anggota organisasi wanita,” imbuhnya.

Masih menurut penuturan Ketua Dharma Pertiwi Daerah L, Lomba Mengolah Masakan Berbahan Dasar Ikan diselenggrakan karena negara Indonesia hampir 2/3 luas wilayahnya adalah laut yang sangat kaya akan sumber daya ikan.

“Sehingga, bahan makanan seperti ikan sangat mudah kita dapatkan, cita rasanya enak dan harganya lebih murah bila dibandingkan dengan daging. Nilai gizi ikan yang sangat tinggi dengan tingkat kolesterol yang rendah menjadikan ikan adalah salah satu makanan yang sangat dianjurkan bagi perkembangan dan kesehatan anak-anak dan juga keluarga,” terangnya.

Kalah menang merupakan hal yang biasa dalam suatu pertandingan, yang terpenting adalah rasa kebersamaan dan hubungan silaturahmi yang baik antara sesama warga Dharma Pertiwi, Bhayangkari, dan Wan TNIPolri. (Ir/Tls)