Memupuk Cinta Bahari, Siswa PAUD Kunjungi Lantamal XII Pontianak

Pontianak (wartasas.com) – Guna mengenalkan sejak dini sekaligus memupuk cinta kebaharian dan menambah wawasan,  para siswa siswi Paud As-Sirath Kota Pontianak  mengunjungi Mako Lantamal XII Pontianak.

Kunjungan siswa Paud As-Sirath dalam rangka Life Skill (pengenalan ke lingkungan / lembaga) yang dilakukan pada Kamis, 07 Desember 2017, disambut ramah oleh Kadispotmar Lantamal XII Letkol Laut ( KH) Drs. Mulyono mewakili Danlantamal XII.

Bersama guru pembimbing, para siswa siswi Paud As-Sirath ingin belajar tentang TNI Angkatan Laut, mengenal Kapal Perang TNI Angkatan Laut serta memupuk cinta kebaharian sejak dini.

Dalam kunjungan tersebut, para siswa dan siswi, mendapatkan penjelasan dan informasi tentang TNI Angkatan Laut RI secara jelas dan lengkap.

Usai melakukan kunjungan juga mendapatkan pemaparan, para siswa diajak mengikuti kegiatan kunjungan ke KAL Sambas II-12-10 yang merupakan salah satu Kapal Patroli Lantamal XII Pontianak.

Nina salah satu siswi Paud menyampaikan kegembiraannya bisa melihat sekaligus naik di atas Kapal Perang milik TNI AL Lantamal XII Pontianak yang menurutnya sangat besar dan hebat.

“Waah … baru kali ini saya melihat langsung kapal perang milik TNI AL, besar sekali. Saya bangga menjadi anak Indonesia. Kalau besar nanti saya ingin jadi TNI,” tuturnya dengan wajah ceria.

Sebanyak 33 siswa PAUD beserta 25 orang tua pendamping dan 4 guru pembimbing selama melaksanakan kunjungan tersebut, para siswa menerima penjelasan tentang pengenalan beberapa ruangan kapal patroli seperti anjungan kapal patroli, haluan, serta penjelasan tentang tata cara kehidupan di kapal patroli dan melihat dari dekat peralatan patroli yang miliki KAL Sambas II-12-10. (Ir/Tls)