Masyarakat Tumpah Ruah Dipangkalan TNI AL Koarmatim

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka Hari Armada RI tahun 2016, Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) menggelar Naval Base Open Day (NBOD). Dipuncak acara NBOD Koarmatim menggelar berbagai acara diantaranya fun bike, fun run, lomba mewarnai untuk usia TK/SD, pameran alutsista, fun game, bazar, dan panggung hiburan.

Salah satu acara yang menarik perhatian adalah lomba mewarnai yang diikuti oleh anak-anak SD dan TK yang digelar pada, Minggu pagi, 18 Desember 2016, di Gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya.

Tampak Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P., didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto menyaksikan anak-anak SD dan TK yang mengikuti lomba mewarnai.

Lomba mewarnai yang dikuti sekitar 989  anak dibuka oleh Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Ina Darwanto ditandai  dengan pemukulan gong. Dalam lomba, dibagi menjadi dua kelompok yaitu, kelompok SD dan kelompok TK,  masing masing peserta diberikan waktu 70 menit untuk mewarnai gambar yang telah disediakan oleh Panitia.

“Diharapkan, acara yang di gelar tiap tahun ini dalam NBOD, dapat mengembangkan kreatifitas anak-anak sekaligus mencari bibit dalam bidang seni, dan melatih rasa percaya diri, serta mengenal tata cara menggambar yang baik,” Ucap Pangarmatim ketika mengunjungi lokasi lomba, Minggu, (18/12/16).

Adapun pemenang lomba mewarnai kelompok SD  diantaranya, Juara I Nirina siswi kelas 3 SDN Wonokusumo meraih nilai 285, Juara ll Ratu Madinah siswi kelas 1 dari MI Al Fitrah dengan nilai 278, Juara lll Alya Fauziah siswi kelas 3 dari SDN Perak Barat memperoleh nilai 270.

Sedangkan Juara Harapan l diraih oleh Moh.Ifan Zakaria siswa kelas 3 dari SDN PMI SBY nilai 260, Juara Harapan ll Sinta Wijaya siswi kelas 2 dari SDN Trosobo 3 dengan nilai 255.

Untuk pemenang lomba mewarnai kelompok TK yaitu Juara l M. Magasena Ilham TK B Al Amin nilai 280, Juara ll Lynara Alimah TK PPT Kuncup Mekar nilai 273, Juara lll Danis TK Hang Tuah 6 nilai 265, Juara Harapan l Ryzky Ita dari TK Hang Tuah 12 nilai 260, dan Juara Harapan ll Nada dari TK Hang Tuah 6 nilai 255.

Base Open Day (NBOD) yang digelar oleh Koarmatim dalam rangka menyambut Hari Armada RI, benar-benar meriah, banyak masyarakat tumpah ruah dipangkalan TNI AL Koarmatim untuk turut hadir menyaksikan.

kegiatan NBOD ini, seluruh masyarakat diijinkan masuk ke Pangkalan TNI Angkatann Laut yang terbesar di Indonesia, dan seluruh Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) diijinkan untuk dinaiki untuk melihat secara langsung keberadaan KRI yang dibawah Komando Operasi Koarmatim. (Tls)

Add a Comment