Mall BG Junctian Dihebohkan Kehadiran Satkopaska Koarmatim

Surabaya (wartasas.com) – Pusat perbelanjaan ditengah kota Surabaya BG Junction yang berada di Jalan Bubutan Surabaya tiba tiba ramai dengan pengunjung. Seluruh pengunjung Mall BG Junction tiba tiba dikejutkan dengan kehadiran para prajurit TNI AL.

Alhasil melihat keramaian yang tidak seperti biasanya, pada Rabu, 21 Maret 2018 di Mall BG Junction Surabaya membuat pengunjung lain turut berdatangan ingin mengetahui penyebab keramaian tersebut.

Ternyata, Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmatim sedang menggelar pameran “Kopaska Expo 2- 2018”.

Pameran “Kopaska Expo 2- 2018” yang digelar selama lima hari sejak tanggal 21 hingga 25 maret 2018 menghadirkan Alutsista diantaranya Profil tentang kopaska, persenjatan ringan laras pendek dan panjang, peralatan terjun, peralatan selam, kendaraan bawah air, kendaraan rawa,  kendaraan tempur lainya.

Pemandangan unik yang jarang terjadi di pusat perbelanjaan tersebut banyak menarik minat pengunjung yang sedang berbelanja. Terutama, siswa dan siswi dari sekolah SD Kristen Pringadi, SD Kedung doro 2, yang didampingi oleh guru dan para orang tua wali murid, mereka tampak asyik berfoto dan bertanya seputar peralatan tersebut.

Chintia (11) salah satu siswi SD Kristen Pringadi yang kebetulan hadir mengatakan kekagumannya melihat Alutsista milik TNI AL Koarmatim terutama Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska).

“Wah … hebat sekali. Ternyata persenjataan milik Indonesia sangat hebat. Banyak dan lengkap. Saya suka sekali melihat mobil TNI AL, sangat gagah,” papar Chintia dengan terkagum kagum.

Dalam pameran “Kopaska Expo 2- 2018” pengunjung tidak hanya sekadar melihat Alutsista yang di pamerkan melainkan ada personel dari Kopaska yang disiagakan setiap harinya untuk memberikan penjelasan sehingga pengunjung dapat bertanya apa saja tentang peralatan tersebut. (Tls)