Lewat Lomba dan Tasyukuran, POM Lantamal V Pererat Silaturahmi

Surabaya (wartasas.com) – Dalam rangka meningkatkan tali silaturahim dikalangan prajurit, Polisi Militer (POM) Lantamal V menggelar acara tasyukuran yang dikemas dengan kegiatan olahrga bersama.

Acara tasyukuran menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 H dan HUT Ke 74 RI yang dilaksanakan pada Selasa, 13 Agustus 2019 di Mako POM Lantamal V Surabaya dihadiri langsung oleh Komandan POM Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono

Dalam arahannya, Komandan POM Lantamal V menyampaikan bahwa, sebagai seorang prajurit POM Lantamal V harus menjunjung tinggi kesatuan. Oleh karena itu, pentingnya untuk terus menjalin tali silaturahmi.

“Diharapkan, melaui kegiatan kecil seperti olahraga bersama lomba serta tasyukuran seperti ini mampu mempererat tali silaturahmi kita antar prajurit,” ucap pria yang akrab disapa Joko dalam arahannya, Selasa, (13/08/19).

Joko juga menekankan untuk dipedomani dan dilaksanakan oleh seluruh Prajurit dan anggota Jalasenastri Ranting C Korcab V diantaranya agar para prajurit Polisi Militer Lantamal V menjadi prajurit yang berkarakter, terlatih, militan dan profesional dalam melaksanakan tugas.

“Sedangkan, kepada Ibu Jalasenastri dan prajurit yang telah berkeluarga perlu diketahui bahwa keharmonisan keluarga adalah sangat penting. Untuk itu, harus dijaga dan dirawat sampai kapan pun,” himbaunya.

Tasyakuran yang dikemas dalam kegiatan  olahraga bersama  prajurit dan Ibu Jalasenstri Ranting C Korcab V ini, diawali dengan jalan sehat bersama dilanjutkan dengan jam Komandan Polisi Militer Lantamal V kepada seluruh prajurit dan Ibu Jalasenastri Ranting C Korcab V.

Orang nomor satu dijajaran POM Lantamal V juga mengingatkan agar dalam berlalu lintas selalu berhati-hati dan waspada dalam berkendara. Lalu pada akhir pengarahannya, Ia mengingatkan kepada seluruh personelnya untuk selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah diberikan oleh Allah SWT.

Dalam memeriahkan kegiatan tersebut dilaksanakan juga aneka lomba yaitu marble spoon race, cracker eater race dan Balloon dancing race.

Pada akhir rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan juga penyerahan piagam penghargaan dari Komandan Polisi Militer Lantamal V kepada para personil POM Lantamal V yang telah berperan serta dalam pelaksanaan pekan olahraga TNI AL Wilayah Timur  di Koarmada II yang beberapa waktu telah selesai dilaksanakan. (Tls)