Lantamal XII Pontianak Ajak Anak Anak Merawat Gigi Dengan Baik

Pontianak (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hangtuah yang Ke 72, Lantamal XII Pontianak menggelar Aksi Sosial dan sosialisasi pemeriksaan gigi yang baik dan benar.

Aksi Sosial pemeriksaan gigi anak anak TK Hang Tuah VI Lantamal XII yang dilaksanakan pada Selasa, 09 Januari 2018 di Dinas Kesehatan (Diskes) Lantamal XII Pontianak, dihadiri oleh Paur Polgi Diskes Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy mewakili Danlantamal XII Pontianak.

Dalam sambutannya, dokter gigi Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy mengatakan bahwa, kegiatan pemeriksaan gigi dalam rangka menyambut HUT Yayasan Hangtuah yang Ke 72.

“Dengan adanya pemeriksaan gigi ini diharapkan peserta didik TK Hangtuah  VI Lantamal XII dapat memahami pentingnya membersihkan dan merawat gigi secara rutin dan baik,” ucap Paur Polgi Diskes Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy, Selasa, (09/01/18).

“Ingat .. sikat gigi dua kali sehari dan sebelum tidur agar dalam rongga mulut bersih guna mendukung fungsi pencernaan. Serta, jangan lupa makan makanan yang sehat seperti makan buah, makan sayur dan tentunya makanan ikan karena ikan itu mengandung omega 3 dan juga mempunyai kalsium yang tinggi. Kalsium tinggi mempunyai peran yang sangat penting untuk mempertahankan kesehatan gigi,” tambahnya.

Paur Polgi Diskes Lantamal XII Pontianak Lettu Laut (K) drg. Syawaludin Boy juga berpesan, agar peserta didik TK Hang Tuah VI Lantamal XII Pontianak ini menjadi generasi yang bisa dibanggakan oleh kedua orang tuanya dan jadi penerus bangsa yang sukses agar bisa menjadi penerus prajurit-prajurit TNI AL khususnya memperkuat Lantamal XII Pontianak kedepanya.

Dikesempatan yang sama, kepala sekolah TK Hangtuah VI Lantamal XII Pontianak Eka Triana Agustina, SH, S.Pd juga menyampaikan, selain pemeriksaaan gigi juga akan dilaksanakan lomba mewarnaI dan kegiatan makan ikan secara serentak seluruh TK Hangtuah se-Indonesia sekaligus sebagai sosialisasi betapa pentingnya kesehatan gigi serta mengubah perilaku anak-anak kearah perilaku sehat sehingga tercapai derajat kesehatan gigi peserta didik TK Hangtuah VI Lantamal XII yang optimal.

Lebih lanjut dengan pemeriksaaan ini dapat mendidik peserta didik TK Hangtuah  VI  Lantamal XII Pontianak sejak dini untuk menjaga kebersihan gigi terutama agar mandiri dan tahu bagaimana menjaga gigi tetap sehat dan bersih setiap hari serta menjadi generasi penerus bangsa yang berbadan dan berjiwa sehat agar memiliki masa depan yang cerah guna diri sendiri dan bangsa Indonesia tentunya. (Ir/Tls)