Lantamal V Kirim Bantuan Untuk Korban Banjir Bandang

Surabaya (wartasas.com) – Terjadinya bencana banjir bandang di kota Bima Nusa Tenggara Barat (NTB) yang membuat seluruh masyarakat kota Bima membutuhkan bantuan, membuat TNI ALV (Lantamal V) tergerak untuk turut membantu.

Dalam rangka membantu dan meringankan beban korban banjir bandang yang terjadi di Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) mengirimkan Satgas untuk bergerak membantu korban bencana banjir bandang.

Tidak itu saja, selain mengirimkan Satgas, Lantamal V juga kirim bantuan puluhan karung pakaian layak pakai,  selimut,  sepatu,  sprei dan kelengkapan lainnya yang akan diangkut KRI Bintuni-520 dari Surabaya menuju lokasi,  pada Minggu, 25 Desember 2016.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V) Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S. E., M. M,  dalam pengarahan saat pemberangkatan, mengatakan bahwa, dirinya telah mendapat perintah dari Panglima Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksda TNI Darwanto, S. H., M. A. P., untuk mengumpulkan pakaian layak pakai,  selimut dan perlengkapan lainnya dari prajurit dijajaran Koarmatim,  termasuk Lantamal V yang akan disumbangkan pada masyarakat korban banjir bandang di Bima dan sekitarnya.

“Kita ketahui bersama banjir bandang telah menerjang sodara-sodara kita di kota Bima, Rabu lalu. lima kecamatan di Kota Bima terendam banjir setinggi 1-2 meter, meliputi Kecamatan Rasanae, Rasanae Timur, Rasanae Barat, dan Punda.” Ucap Edi Sucipto ketika memberikan pengarahan saat apel, Minggu, (25/12/16).

“Untuk itu, prajurit Lantamal V prihatin dan coba bantu dengan mengumpulkan pakaian layak pakai dan kelengkapan lainnya yang dibutuhkan masyarakat terdampak banjir,” tambahnya.

Selain mengangkut bantuan logistik dari TNI termasuk didalamnya dari Lantamal V, satuan-satuan di Koarmatim,  dan masyarakat lainnya,  KRI Bintuni-520 ini juga mengirimkan pasukan yang tergabung dalam Satgas TNI bantuan kesehatan untuk masyarakat korban banjir Bima berjumlah 265 orang.

Satgas tersebut merupakan gabungan dari TNI AD terdiri dari personel Puskes TNI AD, Yonkes Kostrad 100 orang, RSPAD 11 orang, 1 Set Kapdurlap, TNI Angkatan Laut mengirimkan Yonkes Marinir 100 orang, RSAL. Dr.  Ramelan 16 orang,  1 Set Kapdurlap,
Diskes TNI AU 5 orang,  Paskhas 30 orang di bawah Penanggung jawab Laksma TNI dr. Nalendra (Karumkit Ramelan).

Satgas yang dikomandani Kolonel Ckm dr. Ketut S yang sehari hari menjabat Kakesdam IX, dengan perwira operasi Kadiskes Lantamal V Kolonel Laut (K)  dr.  Pudji Widodo.  Kri Bintuni-520 bertolak dari Surabaya Minggu 25 Desember 2016 pada pukul 10.00 wib akan diperkirakan tiba di Bima pada hari Senin, 26 Desember 2016. (Tls)

Add a Comment