Kodam V/Brawijaya Gelar Khitanan Massal dan Pengobatan Gratis

Bangkalan (wartasas.com) – Dalam rangka Hari Juang Kartika dan HUT ke 68 Kodam V/Brawijaya, Kodam V/Brawijaya melalui Kodim 0829/Bangkalan bersinergi dengan Ponpes Nurul Karomah menggelar bakti sosial khitanan massal dan Pengobatan Gratis.

Acara baksos yang digelar pada Minggu, 18 Desember 2016, di Ponpes Nurul Kharomah Jalan  Peterongan, Kec. Galis, Kab. Bangkalan, dihadiri Danrem 084/Bj Kolonel Czi Denny Herman, Aster Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Yunianto, Kakesdam V/Brawijaya Kolonel Ckm Nirawan Putranto, Kapolres Bangkalan AKBP Anissullah M Ridha, Kepala BPBD Bangkalan WH Hidayat, dan sejumlah tokoh agama.

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim (Dandim) 0829 Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan, bahwa acara bhakti sosial yang di selenggarkan atas kerjasama Kesdam V/Brawijayaitu bertujuan untuk menanamkan sikap toleransi dan menumbuhkan sikap tolong menolong antar sesema.

“Kodam V/Brawijaya gelar bakti sosial (Baksos) berupa khitanan massal dan pengobatan gratis, serta pemeriksaan kesehatan bagi pemuda-pemudi Bangkalan yang berminat mencalonkan atau mendaftar TNI ini sebagai upaya mempererat sinergitas antara TNI,Ponpes, ulama, dan masyarakat,” Ucap Letkol Inf Sunardi.

Khitanan massal diikuti hingga 357 anak dari Kecamatan Galis, Tanah Merah, Blega, dan Modung. Sedangkan, pengobatan gratis gangguan mata, THT, dan gigi diikuti hingga 1.100 orang, terbagi pemeriksaan kesehatan dalam dan luar bagi 600 orang pemuda yang berminat mencalonkan atau mendaftar TNI dan poli umum.

“Diharapkan, dengan terselenggaranya kegiatan baksos tersebut mampu membantu meringankan beban masyarakat, terutama warga Bangkalan dan sekitarnya,” pungkasnya. (Tls)

Add a Comment