Koarmatim Gelar Sosialisasi di Tuban

Tuban (wartasas.com) – TNI AL Koarmatim kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial. Kali ini, Dinas Kesehatan (Diskes) Koarmatim memberikan pengobatan gratis kepada warga Tuban Jawa Timur.

Baksos yang digelar dalam menyambut Hari Armada RI Tahun 2016, pada Kamis, 1 Desember 2016 di SDN Suwalan No. 480, Desa Suwalan Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, disambut antusias oleh warga Tuban.

Acara pengobatan gratis tersebut di buka oleh Komandan Gugus Tempur Laut Koarmatim (Danguspurlatim) Laksamana Pertama (Laksma) TNI Dadi Hartanto,M.Tr.(Han)., mewakili Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda (Laksda) TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

01-warga-tuban-antusias-ikuti-pengobatan-gratis3

Tampak turut hadir dalam kegiatan Bhakti Sosial di Tuban diantaranya, Asisten Pemerintahan II Kab.Tuban Drs. Amin Sutoyo, Kadispotmar Koarmatim Kolonel Laut (P) Imam Teguh Santoso, S.T., Kepala Sekolah SDN Suwalan Bpk. Mashari, dan para Pejabat TNI-Polri setempat.

Dalam Amanat Pangarmatim yang dibacakan oleh Danguspurlatim mengatakan, melalui pelaksanaan Bhakti Sosial kesehatan ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat sebagai salah satu implementasi kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam pelayanan kesehatan ini diantaranya yaitu pemeriksaan umum, pemeriksaan gigi untuk anak-anak SD, konsultasi kesehatan dalam hal ini ditujukan kepada para pemuda dan pemudi Desa Suwalan yang berminat untuk menjadi prajurit TNI AL.” Ucap Danguspurlatim menyampaikan amanat Pangarmatim.

Selain itu, juga akan dilaksanakan khitan massal dan pemeriksaan mata, sekaligus pemberian kaca mata kepada masyarakat yang mengalami gangguan penglihatan.

“Saya berharap dengan bhakti sosial ini akan dapat meningkatkan kualitas kesehatan bagi masyarakat Desa Suwalan Kecamatan Jenu kabupaten Tuban,” tambahnya.

Kadiskes Koarmatim Kolonel Laut (K) dr. Sapta Prihantono Rachman, Sp. BA., selaku Kepala Bidang Kegiatan Sosial mengatakan sangat senang dengan antusiasme masyarakat Tuban akan baksos tersebut.

Sebanyak 756 pasien telah berpartisipasi mengikuti pengobatan gratis yang diantaranya, pelayanan Poli Umum : 560 pasien, Poli Gigi : 86 pasien, Poli Mata : 65 pasien, Khitan : 5 pasien, Urikkes : 40 pasien. (and/Tls)

Add a Comment