Keseruan Menyambut HUT Ke 57 Yonif 3 Marinir

Sidoarjo (wartasas.com) – Berbagai rangkaian lomba seu dan menarik dilaksanakan untuk menyambut dan menyemarakkan peringatan Ulang Tahun (HUT) Ke 57Batalyon Infanteri 3 Marinir.

Lomba yang diselenggarkan pada Rabu, 13 Maret 2019 di Markas Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, diantaranya adalah lomba panjat pinang, merias istri dengan mata tertutup, lomba gebuk guling, lomba mengambil koin uang di dalam tepung dengan menggunakan mulut dan lomba menangkap bebek.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo mengatakan, bahwa, acara lomba tersebut selain dalam rangka memperingati HUT ke-57 Yonif 3 Marinir, juga sebagai wahana hiburan dan silaturahmi keluarga besar Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir.

“Ini merupakan ajang silaturahmi serta kekompakkan antar tim. Sehingga, semakin mempererat tali silaturahmi,” kata Mayor Marinir Eko usai membuka secara resmi lomba, Rabu, (13/03/19).

Acara semakin meriah dan penuh canda tawa ketika lomba merias istri dengan mata tertutup yang juga diikuti Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Mayor Marinir Eko Budi Prasetyo dan Pasiops Kapten Marinir Iskandar Muda dimulai.

Penonton dibuat tertawa terbahak bahak saat hasil rias para peserta yang tidak sesuai tempatnya, yaitu saat merias bibir dengan lipstik, bukannya di bibir tapi kena di pipi dan hidung.

Lomba menangkap bebek juga semakin merias saat para peserta di kolam saling berebut untuk dapat menangkap bebek yang dielpas di tengah-tengah kolam. Untuk lomba mengambil koin di dalam tepung, setiap kompi mengirimkan perwakilan istri dan suami, kemudian berlomba untuk mengumpulkan koin sebanyak-banyaknya.

Sedangkan lomba panjat pinang, masing-masing kompi diwakili tujuh orang, setiap tim diberi waktu lima menit untuk memanjat pinang dengan berbagai macam hadiah yang sudah tersedia diatasnya.

Perlombaan semakin meriah saat dilaksanakan lomba gebuk guling, peserta yang tidak bisa menahan keseimbangan setelah dipukul dengan guling jatuh ke dalam kolam.

Selain lomba-lomba di atas, juga dilaksanakan lomba merias tumpeng, untuk juara satu direbut Kompi Falcon dengan nilai 1006, juara dua Kompi Markas dengan nilai 1003 dan juara tiga Kompi Eagle dengan nilai 943. (Tls)