Kenaikan Pangkat Merupakan Bukti Dedikasi Terbaik Prajurit

Surabaya (wartasas.com) – Tradisi unik sebagai wujud rasa syukur dan profesionalisme prajurit atas kenaikan pangkat yang merupakan amanah terus dijaga dan dilakukan oleh personel Polisi Militer Lantamal V.

Kali ini, Komandan Polisi Militer Pangkalan Utama TNI AL V (Danpom Lantamal V) Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono memimpin tradisi kenaikan pangkat 20 personel Pomal Lantamal V pada Selasa, 09 Oktober 2018 di Mako Polisi Militer Lantamal V, Surabaya.

Dalam amanahnya Danpom Lantamal V Kolonel Laut (PM) Joko Tri Suhartono mengatakan bahwa, kenaikan pengkat ini merupakan wujud dari profesionalisme prajurit yang telah bekerja secara efektif dan efisien atas tugas-tugas yang diemban dan telah dilaksanakannya dengan baik.

“Kenaikan pangkat adalah bukti dari penghargaan terhadap dedikasi prajurit yang telah berdinas dengan baik dan hal ini sudah sepatutnya menjadi kebanggaan bagi prajurit itu sendiri dan keluarganya. Sehingga, negara mengapresiasi dengan memberikan promosi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya,” ucap pria yang akrab disapa Joko dalam amanahnya, Selasa, (09/10/18).

“Kegiatan ini sekaligus menjadi acara syukuran Danpom Lantamal V yang juga mendapatkan kenaikan pangkat dari Letkol menjadi Kolonel, serta beberapa perwira Pom Lantamal V lainnya yang juga mendapatkan kenaikan pangkat pada periode 1 Oktober ini,” sambungnya.

Danpom Lantamal V juga mengajak seluruh jajarannya untuk senantiasa bersyukur dengan nikmat yang sudah diterima dari Yang Maha Kuasa. Dengan naiknya pangkat, berarti bertambah juga tugas dan tanggung jawab yang  diemban.

“Semua ini, harus kita jawab dengan dedikasi dan kinerja lebih baik untuk TNI/TNI AL,  bangsa dan negara,” tegas Joko.

Pada periode ini, personel Pom Lantamal V yang naik pangkat terdiri  dari 1 personil Letkol ke Kolonel (Danpom Lantamal V), 2 personil dari Mayor ke Letkol, 3 personil dari Lettu ke Kapten, 2 personil dari Pelda ke Peltu, 3 personil dari serma ke Pelda, 1 personil dari Koptu ke Kopka, 2 personil dari Kopda ke Koptu, Kelasi Kepala ke Kopda dan Kelasi Satu ke Kelasi Kepala serta PNS ke Pengda II b. (Tls)