Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship 2017 digelar di Kota Tegal

Tegal (wartasas.com) – Dalam rangka menyambut Hari Pahlawan serta mempererat rasa persatuan dan kesatuan, sekaligus menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi, Kota Tegal menggelar Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship.

Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship yang diikuti sebanyak 91 Pembalap, digelar di Sirkuit Balaikota Lawas (Balwas) Kota Tegal Kel. Tegalsari Kec. Tegal Barat Kota Tegal dan dibuka langsung oleh Komandan Lanal Tegal Letkol Mar SB Manurung kemarin.

Tampak hadir, Plt. Walikota Tegal Drs. HM. Nursholeh, M.Mpd, Plt. Kadishub Kota Tegal Edi Sudiono, Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung, Kapolres Tegal Kota AKBP Semmy Ronny Thabaa, SE.

Dalam sambutannya, Ketua IMI Prov. Jateng Kadarusman menyampaikan terima kasih kepada Danlanal dan jajarannya yang telah menyelenggarakan Road Race Championship 2017.

“Even otomotif di Jateng pada bulan ini luar biasa, grasstrak di kebumen, off Road di semarang dan road race di Tegal,” kata Kadarusman dalam sambutannya, minggu, (12/11/17).

“Kegiatan ini tepat sekali sebagai ajang seleksi kab/kota Jateng terutama kota Tegal, Tahun lalu kota Tegal mendapat mendali perak, semoga tahun ini kota Tegal dapat yang tinggi lagi yaitu mendali emas,” tambahnya.

Sementara Danlanal Tegal Letkol Mar SB Manurung dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kejurda Danlanal Cup Road Race Championship 2017 bisa disebut sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting.

“Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai sarana konsolidasi organisasi dan managemen serta pembinaan prestasi. Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksud untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi,” terang Danlanal Tegal.

“Melalui pembinaan olah raga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini,” imbuhnya.

Adapun Kelas yang diperlombakan antara lain Kelas Bebek 4 Tak (Tune Up dan Standard 150 CC), Kelas Matic Standard, Kelas Bebek 4 Tak (Tune Up dan Standard 125 CC), Kelas Bebek 2T Standard 125 CC (Pemula, Karesidenan dan Kabupaten), Kelas Mini GP, Kelas Bebek 4 Tak Tune UP 125 CC (Karisidenan dan Kabupaten), Kelas Bebek 2 Tak Under Bone 125 CC Open, Kelas Bebek 4 Tak Standard 150 CC Pemula, Kelas Bebek 4 Tak Standard 125 CC Pemula, Kelas Matic Standard 130 CC Pemula, serta Kelas Bebak 2 Tak Standard 125 CC Fun Race. (IV/Tls)