Kejuaraan Motorcroos Ramaikan HUT Ke-58 Menbanpur 2 Marinir

Surabaya (wartasas.com) –Deru keras suara motor semakin menambah suasana seru kejuaraan Grasstrack dan Motocross di Sirkuit Sukarmed Bumi Marinir Karangpilang yang merupakan sirkuit motor satu satunya di Kota Surabaya.

Kejuaraan Grasstrack dan Motocross yang diikuti 151 crosser selama dua hari sejak tanggal 20-21 Juli 2019 dibuka secara resmi oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi, M.M.

Kegiatan Motocross tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir.

Danpasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Ipung Purwadi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Danmenbanpur 2 Mar atas terealisasinya Sirkuit Motocross di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya.

“Semoga tempat latihan atau sirkuit Sukarmed dapat menciptakan atlit baru atau crosser yang dapat mengikuti even tingkat nasional. Selain itu, sirkuit Sukarmed bermanfaat dapat bagi prajurit Korps Marinir maupun masyarakat sekitar,” ucap Danpasmmar 2 dalam sambutannya, Sabtu, (20/07/19).

Sementara itu, Komandan Resimen Batuan Tempur 2 Marinir Kolonel Marinir Citro Subono mengatakan, Sirkuit Sukarmed yang berada di Karangpilang tersebut merupakan Sirkuit yang satu-satunya yang berada di surabaya.

“Sirkuit Sukarmed ini merupakan kreasi dari prajurit Menbanpur 2 Mar, semoga bisa dimanfaatkan prajurit maupun masylarakat untuk menyalurkan bakatnya,” terang Kolonel Marinir Citro Subono.

Selain kejuaraan Grasstrack dan Motocross, kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke-58 Menbanpur 2 Marinir juga diisi dengan kegiatan bakti sosial pengobatan umum, donor darah, khitan dan screening katarak. Selain itu juga digelar berbagai perlombaan atau pertandingan diantaranya lomba renang, dayung, body contest dan panahan. (Tls)