Kehadiran “Korps baju Coklat” Secara Tiba Tiba Kejutkan Danlantamal V

Surabaya (wartasas.com) – Kedatangan rombongan “Korps baju Coklat” ke Mako Lantamal V yang secara tiba tiba membuat heboh jajaran pasukan TNI AL Lantamal V, terlebih Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Laksamana Pertama TNI Edwin, S.H.

Kejutan yang dipimpin oleh Kapolres Tanjung Perak Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto, S.I.K, Msi, pada Kamis, 04 Oktober 2018 bukan untuk melakukan demo atau unjuk rasa, melainkan memberikan surprise bagi Danlantamal V dalam rangka menyambut HUT Ke 73 TNI AL.

Dalam kunjungan mendadak tersebut, Kapolres Tanjung Perak membawa belasan bendera merah putih, dengan iring-iringan dua unit mobil patwal, empat unit sepeda motor, satu unit mobil Sabara, satu unit mobil Raisa (pengurai massa) serta satu unit mobil yang dilengkapi dengan sound system.

Danlantamal V Surabaya mengaku kaget dan tidak menyangka bakalan diberikan kejutan oleh “Korps baju Coklat” yang datang secara tiba tiba dengan rombongan.

“Kaget tapi senang. Saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan yang Maha Esa yang selalu melimpahkan rahmatnya. Terutama kepada Kapolres Tanjung Perak yang telah sudi datang dan memberikan kejutan bahagia,” tutur Danlantamal V tersenyum saat ditemui di Mako Lantamal V, Kamis, (04/10/18).

“Terima kasih surprisenya, semoga Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan limpahan berkah kepada kita semua. Ini merupakan satu langkah positif yang telah dilakukan untuk membuat Republik ini semakin jaya sampai kapanpun,” tambahnya.

Sedangkan, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak yang datang bersama Wakapolres,  para perwira staf dan beberapa anggota di Mako Lantamal V ini menyampaikan bahwa, kedatangannya di Mako Lantamal V ini tidak lain hanya untuk mengucapkan dan memberi penghormatan serta bangganya kepada institusi TNI di HUT yang ke-73 pada Jumat, (05/10).

“Saya beserta seluruh anggota Polres Pelabuhan Tanjung Perak mengucapkan Dirgahayu TNI ke-73 tahun 2018, semoga TNI semakin profesional, sesuai dengan tema yaitu Profesionalisme TNI Untuk Rakyat,” tegas Kapolres Tanjung Perak. (Tls)