Kedatangan Satgas Denpursus Disambut Dengan Gagah Berani

Sidoarjo (wartasas.com) – Kedatangan prajurit Pasmar-1 Korps Marinir yang tergabung dalam Satuan Tugas Operasi Detasemen Tempur Khusus (Denpursus) Tinombala-III di lapangan apel Brigif-1 Marinir Gedangan, Sidoarjo disambut dengan gagah berani dan penuh kebanggaan.

Acara penyambutan Denpursus Tinombala-III dibawah pimpinan Lettu Mar Sobirin yang dilaksanakan dengan upacara pada Selasa, 09 Januari 2018, dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T.,M.Si (Han).

Dalam amanatnya, Komandan Pasmar-1 menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kembali ke Kesatuan serta berkumpul kembali dengan keluarga kepada seluruh personel Satgas Operasi Denpursus Tinombala-III yang telah tiba di Surabaya dengan selamat, aman dan dalam keadaan sehat wal’afiat.

“Upacara yang penyambutan ini, pada hakekatnya merupakan manivestasi rasa bangga kepada para prajurit Pasmar-1 atas prestasi yang telah ditunjukkan selama bertugas di Poso dengan hasil yang membanggakan,” ucap Komandan Pasmar-1 dalam amanatnya, Selasa, (09/01/18).

“Tujuan utama dari dikirimnya satuan tugas tempur khusus yaitu untuk menjaga tetap tegaknya kedaulatan NKRI dengan berupaya menjaga kondisi keamanan dan memberikan rasa aman bagi masyarakat Indonesia, khususnya di lingkungan Poso dan sekitarnya dari aksi terorisme dan radikalisme yang sangat meresahkan,” tambahnya dengan tegas.

Dalam hal ini masih menurut Komandan Pasmar-1 yang membanggakan, selama kurang lebih tujuh bulan telah dapat melaksanakan tugas mulia ini dan telah mengimplementasikan semua nilai-nilai profesionalitas sebagai prajurit Korps Marinir dalam menghadapi situasi serta ancaman yang mengarah kepada kedaulatan NKRI.

Kepada prajurit yang tergabung satgas operasi Denpursus Tinombala-III, Komandan Pasmar-1 atas nama Komando mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi atas keberhasilannya dalam melaksanakan tugas.

 

“Semoga, apa yang telah  didapatkan di daerah penugasan, dapat  dijadikan sebagai bekal pengalaman dan kontribusi positif bagi Korps Marinir. Sampaikan pula ucapan terima kasih saya kepada segenap keluarga kalian yang telah memberikan dukungan moril dan spirit selama melaksanakan penugasan,” pesan Danpasmar-1.

Orang nomor satu di Pasmar-1 juga memberikan beberapa penekanan untuk dilaksanakan yaitu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa sebagai rasa syukur yang telah memberikan perlindungan, rahmat dan ridho-nya selama berada di daerah penugasan, segera menyesuaikan dengan lingkungan satuan, membangun kembali karakter sebagai prajurit petarung dan prajurit pendarat yang humanis dan religius, serta selalu menjaga nama baik Korps Marinir. (Ad/Tls)