Kasal : Jadilah Perwira yang Bisa Menjadi Suri Tauladan Bagi Anggotanya

Surabaya (wartasas.com) – Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi S.E.,M.A.P. kembali mengunjungi Koarmatim dalam rangka memberikan pengarahan kepada para Perwira TNI AL Wilayah Timur.

Kehadiran Kasal pada, Kamis, 22 Desember 2016, di Gedung Panti Tjahaja Armada (PTA) Koarmatim, Ujung Surabaya disambut langsung oleh Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Darwanto, S.H., M.A.P.

Dalam acara sambutan tersebut, tampak turut hadir, Para Pejabat Utama  Mabesal, para Pangkotama TNI AL, para Pejabat Utama Koarmatim dan para perwira TNI AL wilayah Timur.

Dalam pengarahannya, Kasal menyampaikan terkait akan dilaksanakannya pilkada secara serentak. Diharapakan, seluruh prajurit agar menjaga netralitas sebagai prajurit TNI khususnya TNI AL, sesuai undang – undang TNI nomor 34 tahun 2004.

“Jaga solidaritas dan soliditas dengan matra lain, jangan mudah terprovokasi dengan berbagai isu negatif, tetap jalin komunikasi dengan aparat sipil pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat sekitar untuk membangun kesepahaman dan kerjasama.” Tutur Kasal dlam sambutannya, Kamis, (22/12/16).

Lanjut Pati berbintang empat tersebut bahwa, sebagai seorang pemimpin harus bersifat jujur dan melakukan perbuatan yang baik serta benar, bangun kebersamaan dengan prajurit dalam memberdayakan potensi yang ada untuk perkembangan dan kemajuan pangkalan.

“Jadilah Perwira yang bisa menjadi contoh dan suri tauladan bagi anak buah atau anggotanya sesuai Sumpah Perwira,” urai Kasal tegas. (Tls)

 

 

Save

Add a Comment