Kapolda Jatim Baru : Jangan Pandang Bulu Dalam memberantas Narkoba

Surabaya (wartasas.com) – Tongkat Komando Kapolda  Jawa Timur resmi berganti dari Irjen Pol Anton Setiadji kepada penggantinya Irjen Pol Machfud Arifin.

Kedatangan Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin di Mapolda Jatim disambut dengan Upacara pedang pora yang dipimpin langsung oleh Wakapolda Jatim Brigjen Pol Gatot Subroto.

Upacara pedang pora yang dilaksanakan Kamis, 5 Desember 2017 di lapangan Mapolda Jatim dalam rangka penyambutan Kapolda baru Jatim Irjen Pol Machfud Arifin yang resmi menjabat Kapolda Jawa Timur.

Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin didampingi istri, disambut dengan dilakukan pengalungan kalung bunga dan diiringi tari Lenggong, yang merupakan tarian khas Suroboyoan, JawaTimur.

Dalam sambutan singkatnya, Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin mengatakan,  berjanji akan memberantas peredaran narkotika dan obat obatan terlarang diwilayah Jawa Timur khususnya, terutama dari warga asing.

“Narkoba sudah menjadi musuh kita bersama. Itu yang menjadi target kami. Jawa Timur harus diminimalisir dari peredaran narkoba,” ucap tegas Irjen Pol Machfud, Kamis (5/1/2017).

Kapolda Jatim baru menginstruksikan kepada seluruh anggota untuk menindak tegas bandar atau pengedar, terlebih apabila yang bersangkutan adalah Warga Negara Asing (WNA).

“Memberantas narkoba tidak pandang bulu, orang asing yang terlibat agar ditindak lebih keras lagi. Kejahatan narkoba yang melibatkan WNA bukan hal yang biasa. Karena beberapa kejadian yang ada, WNA langsung turun tangan untuk menyimpan narkoba di apartemen. Operasi narkoba akan lebih diintensifkan lagi,” tambahnya.

Selain itu, pihaknya juga berjanji meneruskan program-program yang telah dilakukan oleh Kapolda Jatim sebelumnya, Irjen Pol Anton Setiadji. Namun, yang menjadi prioritas adalah program yang sudah digariskan Kapolri Jenderal Tito Karnavian, termasuk terorisme.

Usai acara penyambutan Kapolda Jatim yang baru, disusul acara pelepasan mantan Kapolda Jatim, Irjen Pol Anton Setiadji.

Sambil melambaikan tangan kepada seluruh anggota, mantan Kapolda Jatim menyampaikan permintaan maaf apabila selama bertugas ada kesalahan dan mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota yang sudah mendukung selama dirinya mengemban tugas sebagai Kapolda Jatim. (Nur/Tls)

 

Add a Comment