Kadispen Koarmada II Harumkan Nama TNI AL di Ajang Danjen Kopassus Cup 2019

Surabaya (wartasas.com) – Meskipun baru menjabat sebagai Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Koarmada II sosok pemimpin di bernama Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo patut diajungi jempol.

Pasalnya, Kadispen baru Koarmada II ini tidak saja jago dalam penyampaian informasi pemberitaan tapi juga jago dalam menembak.

Hal tersebut dibuktikan Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo dalam ajang Danjen Kopassus Cup Open Championship 2019 yang diselenggarakan pada 6-7 Juli 2019 lalu di Lapangan Tembak Grup-2 Kopassus Kandang Menjangan, Kartasura, Sukoharjo, Klaten.

Kadispen Koarmada II berhasil meraih Juara 2 Kelas Dueling Plate pada ajang yang termasuk dalam Lomba Terbuka IPSC Level III sehingga nama Koarmada II kembali mengharumkan TNI Angkatan Laut.

Kejuaraan menembak bergengsi yang digelar dalam rangka HUT ke-67 Kopassus ini, menjalin kerja sama dengan Pengprov Perbakin Jawa Tengah.

Komandan Grup-2 Kopassus, Letkol Inf Aulia Dwi Nasrullah, menjelaskan bahwa, ajang lomba tersebut merupakan agenda rutin tahunan yang diselenggarakan oleh Kopassus.

“Kami rutin melaksanakan IPSC Level III event internasional dan mengundang petembak seluruh Indonesia. Ajang ini disamping melatih skill menembak juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi,” ucap Letkol Inf Aulia.

Dalam lomba menembak tersebut yang diikuti peserta sekitar 500-600 petembak yang terbagi dalam nomor IPSC Pistol, Non IPSC Pistol, serta PCC Pistol. Ada juga nomor senapan 100, 300, dan 600 meter. Serta pistol presisi untuk 25 meter terbuka.

Ditempat terpisah, Letkol Laut (P) Djawara H.T. Whimbo saat dihubungi mengaku bangga dan senang sebagai prajurit TNI AL yang menjabat sebagai Kadispen Koarmada II bisa mempersembahkan nama harum bagi TNI AL khususnya Koarmada II.

“Sebagai seorang prajurit TNI AL kita harus terus berlatih dan mengasah kemampuan agar bisa menjadi prajurit yang berprestasi dan membanggakan,” ungkapnya. (Tls)