Jelang Pelaksanaan “Lattap Taifib 2017”, Yontaifib-1 Mar menggelar apel

Surabaya (wartasas.com) – Menjelang pelaksanaan Latihan Pemantapan Intai Amfibi (Lattap Taifib) Tahun 2017, Yontaifib-1 Mar menggelar apel gelar kesiapan prajurit Taifib.

Apel Kesiapan yang dilaksanakan pada Rabu, 31 Januari 2018 di lapangan apel Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir (Yontaifib-1 Mar), Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, dipimpin oleh Asops Danpasmar-1 Kolonel Marinir Nanang Saefulloh, S.E.,  mewakili Komandan Pasmar-1 Brigadir Jenderal TNI (Mar) Lukman, S.T., M.Si (Han).

Dalam amanatnya, Danpasmar-1 yang dibacakan oleh Asosp Danpasmar-1 mengatakan, apel gelar kesiapan Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017 ini, diselenggarakan dengan tujuan untuk melihat secara langsung kesiapan satuan baik personel maupun material guna mendukung latihan Pemantapan Taifib yang akan diselenggarakan di Melonguane Kepulauan Talaud dan Pulau Miangas.

“Apel ini seyogyanya harus dijadikan moment untuk mengukur kemampuan kekuatan satuan tempur yang telah disiapkan melalui kegiatan pembinaan dan latihan yang serius,” ucap Asosp Danpasmar-1 membacakan amanat Danpasmar-1, Rabu, (31/01/18).

“Dengan bekal profesionalisme dan disiplin yang telah melekat di dada dan jiwa raga prajurit Tri Media, saya yakin kalian dapat melaksanakan tugas ini dengan sebaik mungkin,” tambahnya.

Latihan Pemantapan Taifib Tahun 2017 ini, lanjutnya, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prosedur komando dan staf di jajaran Batalyon Intai Amfibi serta meningkatkan kemampuan kerjasama, koordinasi taktik dan teknik unsur-unsur di jajaran Batalyon Intai Amfibi.

“Penugasan kepada segenap prajurit Korps Marinir adalah suatu kepercayaan dari pimpinan, sedangkan kepercayaan adalah suatu kehormatan sekaligus merupakan kebanggaan. Oleh karenanya, tugas yang di emban harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri para pejabat teras Pasmar-1 serta seluruh perwira satuan pendukung latihan tersebut, diikuti 457 prajurit yang tergabung dalam Lattap Taifib Tahun 2017 dengan Komandan Detasemen Latihan (Dandenlat) Letkol Marinir Joko Fitrianto yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Batalyon Intai Amfibi-1 Marinir. (Tls)