Jelang Lebaran dan Pilkada 2018, TNI Polri Bersinergi Menjaga Kota Surabaya

Surabaya (wartasas.com) – Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dan Pilkada 2018 di wilayah Jawa Timur, semua unsur penegak hukum termasuk TNI dan Polri saling bersinergi bersama sama menjaga keamanan demi kenyamanan warga Jatim khususnya di Kota Surabaya.

Hal ini juga yang dilakukan oleh Komandan Yonmarhanlan V Letkol Marinir Endrawan Rahmania M.Tr., Hanla, bersama-sama dengan Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya AKBP Antonius Agus Rahmanto, Danpomal Lantamal V Letkol Laut (PM) Joko Tri Suhartono, Komandan Kodim Surabaya Utara Letkol Inf Wing Sandya Udayanto, S.E, dan Komandan Kodim Surabaya Timur Letkol Inf Lukman Hakim pada Senin, 11 Juni 2018 untuk melaksanakan pemeriksaan terhadap pos-pos keamanan yang tergelar di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak dan sekitarnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Antonius Agus Rahmanto mengatakan bahwa, sinergitas ini merupakan bentuk terjalinnya kebersamaan dan keharmonisan diantara unsur pimpinan langsung petugas keamanan yang tergelar di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak dan sekitarnya.

“Kegiatan pengecekan dilokasi lokasi rawan kejahatan guna mengantisipasi adanya kejadian kejahatan yang tidak diinginkan jelang Hari Raya Idul Fitri 1439 H dimana banyak masyarakat akan melakukan mudik lebaran,” kata AKBP Antonius.

“Kami bersama-sama melakukan pengecekan terhadap pos-pos yang saat ini tergelar, dimana pada setiap pos yang ada terdapat anggota kami masing-masing,” tambahnya.

Hal ini menunjukkan kepada warga Surabaya bahwa, TNI dan Polri kompak untuk bersama-sama mengamankan wilayah Pelabuhan, dimana disini terdapat 2 pos yang siap memberikan pelayanan khususnya kepada pemudik sehingga merasa aman dan nyaman.

“Semoga, dengan diadakannya pengawasan secara rutin dan bersinergi semakin membuat kota Surabaya lebih aman dan membuat masyarakat lebih nyaman menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 H termasuk menjelang Pilkada 2018 nanti,” tegasnya. (Tls)