HUT TNI AL Ke 72, Koarmatim Gelar Donor Darah

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai wujud kepedulian dan cinta kasih terhadap sesama, sekaligus dalam rangka menyambut HUT TNI AL Ke 72,  seluruh pasukan TNI AL wilayah Surabaya, menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah.

Acara Baksos Donor Darah yang dilakukan pada Kamis, 7 September 2017, di Koarmatim Gedung Panti Tjahaya Armada Koarmatim, Ujung, Surabaya, dihadiri oleh Wakil Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny.Robert Wolter Tappangan mewakili Ketua Daerah Jalasenastri Armatim (KDJAT) Ny. Ina Darwanto, serta Pejabat Utama Koarmatim,para Kasatker Koarmatim.

Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein dalam sambutannya menyampaikan amanat Pangarmatim bahwa, penyelenggaraan donor darah selain merupakan bentuk sumbangsih dan partisipasi sosial juga merupakan kegiatan preventif dan screening penyakit menular dalam rangka menyiapkan personil yang sehat baik jasmani maupun rohani.

“Dengan kegiatan donor darah ini diharapkan dapat memberikan dampak positif untuk terbangunnya kondisi kesehatan personil yang lebih baik, karena saat ini kesehatan sangat penting dalam kehidupan kita,” harap Irarmatim Kolonel Laut (T) Amrein menyampaikan amanat Pangarmatim, Kamis, (7/9/17).

“Donor darah yang kita lakukan ini memiliki manfaat yang luar biasa, tak hanya bagi diri sendiri namun juga bagi orang lain yang membutuhkan. Dan ditargetkan jumlah pendonor darah mencapai 550 pendonor bisa melampaui dan Koarmatim dapat menyumbangkan darah yang berkualitas untuk rakyat Indonesia khususnya masyarakat Surabaya,” imbuhnya.

Acara donor darah merupakan program  Dinas Kesehatan Koarmatim  bekerjasama dengan PMI cabang Gresik dan PMI cabang Sidoarjo, adapun tema Hari Jadi TNI AL ke-72 “bersama rakyat TNI Angkatan Laut siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian” (Tls)