HUT Lantamal V Digelar Sederhana Namun Penuh Hikmad

Surabaya (wartasas.com) – Dalam perayaan puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-67 yang dikemas dengan acara olahraga bersama dan panggung gembira, seluruh prajurit Pangkalan Utama TNI AL V (Lantamal V) kebanjiran hadiah.

Acara Hut yang diselenggarakan Selasa, 3 Desember 2017 di Lapangan Yos Sudarso, Mako Lantamal V, Surabaya dihadiri langsung Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E.,M.M. didampingi Ketua Korcab V DJAT Ny. Herni Edi Sucipto. Dan turut hadir, Wadan Lantamal V Kolonel laut (P) Isbandi Andrianto, S.E.,M.M. seluruh Aisisten Danlantamal V, Para Kepala Dinas, Para Kasatker dan delapan Komandan Pangaklan TNI AL (Danlanal) dijajaran Lantamal V lainnya.

Dalam pidato singkatnya, Komandan Lantamal V, menyampaikan bahwa peringatan Hari Ulang Tahun Lantamal V ke 67, pada hakekatnya mempunyai makna penting, disamping sebagai ungkapan rasa syukur, juga merupakan cermin dari tekad dan semangat personel Lantamal V untuk tetap melestarikan dan mengaktualisasikan nilai nilai luhur yang sejak berdirinya Lantamal V.

“Dalam peringatan HUT Lantamal V ini, tidak hanya sekedar acara seremonial saja, namun bagaimana momen ini dapat dijadikan sebagai tonggak kemajuan Lantamal V untuk terus berbenah diri meningkatkan kinerja dan mengaktualisasikan Visi dan Misi Lantamal V kedepan.” Kata Danlantamal ketika menyampaikan pidato, Selasa, (3/1/17).

Peringatan yang dilakukan secara sederhana dengan menggelar olahraga bersama dan panggung gembira ini, menurut Edi- sapaan akrab Danlantamal V ini- terasa nikmat, bukan kemewahan namun keceriaan, kebersamaan walau hanya dibarengi dengan santapan sederhana berupa sajian polo pendem (rebus-rebusan) saja.

Olahraga jalan kaki dan lari lanjutnya merupakan olahraga yang paling murah, bisa dilakukan siapa saja, dimana saja, yang terpenting ada kemauan untuk melakukannya.  Banyak sekali manfaat dari olahraga mulai yang ringan sampai berat bila dilakukan secara rutin, bertahap dan terukur. Seperti olahraga setiap hari Selasa dan jumat bagi prajurit.

Sebenarnya manfaat  olahraga ini sudah diketahui oleh masyarakat umum, namun hanya sedikit sekali yang mau mengambil manfaat dari aktifitas fisik ini, bahkan karena kesibukan banyak masyarakat yang memilih untuk tidak melakukan olahraga, padahal hal ini akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Selain pelaksanaan puncak peringatan hari ini, telah dilakukan sebelumnya Anjangsana kebeberapa mantan Komamdan Lantamal V, kunjungan sosial ke prajurit dan keluarga yang sakit, pemberian hadiah pada prajurit dan keluarga yang berprestasi ditingkat regional, nasional dan internasional serta pelaksanaan donor darah yang bekerjasam dengan UPTD PMI Gresik yang berhasil mengumpulkan 250 kantong darah.

Beberapa hadiah telah dipersiapkan untuk menambah maraknya acara, seperti sepeda motor sebagai Grand Price. Selain itu, terdapat hadiah menarik lainnya seperti kulkas, sepeda gunung, mesin cuci, tv, kompor gas, DVD Player, ricecooker, kipas angin, setrika,  perkakas dapur, payung dan ratusan hadiah hiburan lainnya. (Tls)

Add a Comment