Guna Meningkatkan Kinerja, Danlantamal V Berikan Motor Patwal

Surabaya (wartasas.com) – Sebagai wujud kepedulian serta menunjang tugas dan fungsi Denma, Komandan Lantamal V Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto, S.E., M.M. memberikan satu unit motor patroli kawal (Patwal) kepada Satuan Provos Detasemen Markas Pangkalan Utama TNI AL V (Satprov Denma Lantamal V).

Acara penyerahan motor patroli kawal (Patwal) pada Jumat, 3 Februari 2017 di Gedung Serba Guna mako Lantamal V diserahkan Komandan Denma Lantamal V Letkol Marinir Prasetio Pinandito dan diterima perwakilan Satprov Denma Lantamal V, Peltu POM Kuswidarto.

Dalam pidatonya, Dandema mengatakan bahwa penyerahan satu unit motor Patwal Jenis Kawasaki Bajaj  200 cc tersebut dilakukan untuk memotivasi dan memberikan dorongan serta semangat kepada para prajurit Denma Lantamal V dalam rangka menunjang tugas dan fungsi Denma sebagai unsur pelayanan guna mendukung Tupoksi Lantamal V.

Jam Komandan merupakan salah satu solusi yang dilakukannya untuk berkomunikasi secara langsung kepada seluruh anggota. Pertemuan dilakukan dengan dialogis untuk mengetahui sejauh mana keberhasilan tugas-tugas maupun kondisi langsung para prajuritnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandenma mengingatkan prajurit dijajarannya untuk terus menjalin komunikasi yang baik dengan satuan-satuan di Lantamal V dan satuan diluar Lantamal V untuk mendungung Tupoksi Lantamal V.

“Pahami lagi tugas disatuan masing-masing, pupuk kreatifitas dan berbagai macam inovasi dan kreasi dalam pelaksanaan dilapangan, serta jauhkan diri dari berbagai macam bentuk pelanggaran yang akan merusak diri, keluarga dan satuan,” terang Komandan lulusan AAL ke-45 tahun 1999.

Disamping memahami tupoksi di satuannya, Pras juga mengharapkan para personilnya untuk berperan aktif dilingkungan tempat tinggalnya masing-masing, sehingga kehadiran prajurit Lantamal V, benar – benar membawa manfaat bagi masyarakat dilingkungannya masing-masing.

Selain itu, orang nomor satu dijajaran Denma Lantamal V ini juga menekankan prajuritnya untuk selalu menjaga fisik agar tetap bugar. Selalu berhati hati dan mematuhi peraturan lalulintas dan dalam berkendara, hindari berkonflik dengan pihak lain.

“Sebagai seorang prajurit yang patuh kepada Doktrin Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, namun prajurit  juga harus bisa mematuhi Undang – undang yang berlaku di Negara Republik Indonesia tercinta ini, dan mengimplementasikannya dalam kehidupan sehari – hari sehingga kehadiran prajurit TNI senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat disekitarnya” pungkasnya,” pungkasnya. (Tls)

Add a Comment