Gubernur AAL : AAL Harus Kreatif dan Terus Tingkatkan Kerjasama Antar Satuan

Surabaya (wartasas.com) – Personel Akadami Angkatan Laut (AAL) diwajibkan senantiasa melaksanakan tugas sebagaimana yang diperintahkan oleh pemimpin. Harus terus kembangkan ide kreatif dan meningkatkan kerjasama antar satuan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito S.E., M.M., dalam kesempatan acara Exit Briefing Serah Terima Jabatan (Sertijab) pada Selasa, 09 Oktober 2018 di Indoorsport AAL Bumimoro, Surabaya.

Dalam amanahnya Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito menyampaikan bahwa, sejak dilantik menjabat Gubernur AAL tanggal 22 Desember 2016 telah bersama-sama dengan seluruh anggota AAL mendidik, melatih, dan mengasuh serta membina Taruna AAL untuk menjadi Perwira TNI AL yang berkarakter dan profesional dibidangnya sesuai strata kepangkatan.

“Untuk program AAL kedepan diharapkan semakin baik untuk menghasilkan Perwira TNI Angkatan Laut yang semakin profesional dibidangnya,” tegas Lukito dalam kesempatan Exit Briefing di AAL Bumimoro, Selasa, (09/10/18).

“Tugas mendidik, melatih, dan mengasuh serta membina Taruna AAL untuk menjadi Perwira TNI AL yang berkarakter dan profesional dibidangnya merupakan amanah yang sangat mulia,” tambahnya.

Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito juga menambahkan, selama menjabat Gubernur AAL terdapat banyak hal yang telah didapatkan, antara lain kehidupan Taruna, outbound keluarga besar AAL, bersepeda bersama, dan berbagai banyak kegiatan yang kental dengan kekeluargaan dan kebersamaan.

Serah Terima Jabatan Gubernur AAL dari Laksda TNI Wuspo Lukito S.E., M.M., kepada Laksamana Pertama TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., akan dilaksanakan minggu depan. Laksda TNI Wuspo Lukito S.E., M.M., telah dilantik menjabat Wakil Kepala Staf Angkatan Laut sejak tanggal 2 Oktober 2018, sementara Laksma TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., sebelumnya menjabat Wakil Asisten Perencanaan Anggaran Kasal. (Tls)