Gelar Kirab dan Pawai Guna Sukseskan “Sail Sabang 2017”

Sabang (wartasas.com) – Dalam rangka mensukseskan Sail Sabang 2017, Mako Lanal Sabang menyemarakkan dengan menggelar kirab budaya dan pawai kota drum band  Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Taruni AAL.

Kirab budaya dan pawai kota drum band yang diselenggarakan pada Rabu, 29 Nopember 2017 dilepas oleh Komandan Lanal Sabang Kolonel Laut (P) Kicky Salvacdie, S.E., di Lapangan Yos Sudarso Markas Komando (Mako) Lanal Sabang.

Kegiatan kirab kota dan pawai budaya merupakan rangkaian acara untuk menyukseskan Sail Sabang 2017 yang akan dilaksanakan pada Sabtu tanggal 02 Desember 2017 di dermaga terminal CT 3 BPKS Kota Sabang.

Selanjutnya rute kirab budaya dan pawai kota Sabang dari Lapangan Yos Sudarso Mako Lanal Sabang melewati Lapangan Play Ground dan Sabang Fair

Ribuan masyarakat Kota Sabang turut hadir menyaksikan kehebatan para Taruna AAL dalam beraksi dan melakukan pawai. Terbukti antusias masyarakat hingga memadati jalan menyaksikan atraksi memukau Genderang Suling Gita Jala Taruna dan Taruni AAL  yang dipimpin   Komandan Satuan Latihan Kartika Jala Krida 2017 Letkol laut (P) Tonny Sundah M.Tr.Han.

Lebih lanjut, peserta kirab budaya dan pawai kota Sabang dari Taruna AAL berjumlah 97  taruna dan taruni, Pelayaran Lingkar Nusantara (Pelantara) VII Sail Sabang 2017, Ekspedisi Nusantara Jaya 2017 dan peserta Bela Negara dari seluruh Indonesia  yang baru tiba di kota Sabang menggunakan KRI Banda Aceh-593. (Ang/Tls)